Kapolda Jamin Pilkada Aman

  • Whatsapp
Kapolda Jateng
Kapolda Jateng
Kapolda Jateng
Kapolda Jateng

BOYOLALI, Jowonews.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali menjamin pelaksanaan Pilkada di 21 kabupaten/kota di Jateng berlangsung aman. Setiap bentuk pelanggaran pilkada akan ditindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan aturan yang berlaku. 

“Polri harus menjamin semua berjalan dengan baik dan aman harus terwujud. Jaminan Polri harus begitu, didukung TNI, Satpol PP, Linmas dan relawan,” ujar Kapolda disela-sela mengecek kesiapan personil pengamanan pilkada di Mapolres Boyolali, Selasa (29/9).

Bacaan Lainnya

Untuk pengamanan pilkada serentak di wilayah Jateng, Polda mengerahkan sebanyak 14.700-an personil. Mereka akan mengamankan pilkada di 21 kabupaten/kota. “Saya katakan jujur, saya yakini, Jawa Tengah itu nyaman. Kalau dikatakan kerawanan, lha wong semua paslon (pasangan calon) itu pingin memberikan yang terbaik. Jadi yakin saja Jateng akan aman,” kata Nur Ali. 

Guna memastikan keamanan tersebut, Nur Ali turun langsung memantau kesiapan personilnya di setiap wilayah yang menggelar pilkada. Dalam kesempatan itu, Kapolda Irjen Pol Nur Ali juga memimpin apel bersama jajaran Polres Boyolali serta instansi terkait yang terlibat pengamanan Pilkada. 

Selain itu juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Boyolali. (JN01) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *