Dua Oknum TNI Terlibat Perampokan PT Advantage

  • Whatsapp

pistol-2612Semarang, Jowonews.com – Perampokan yang melibatkan Brimob ternyata juga melibatkan dua oknum TNI. Dua oknum tersebut terlibat dalam perampokan mobil milik perusahaan jasa pengangkut uang PT Advantage yang berisi uang sekitar Rp4,8 miliar, di Tengaran, Kabupaten Semarang. Kedua oknum tersebut masing-masing Sersan Satu Isaac dan Sersan Satu Thrisna.

“Dua oknum anggota kesatuan Detasemen Intelijen Kodam IV,” kata Kepala Penerangan Kodam IV/ Diponegoro Kolonel Zainul Bahar saat gelar perkara di Polda Jawa Tengah, Kamis (1/10).

Menurut dia, keduanya kini masih diperiksa di kesatuannya di Detasemen Intelijen. “Setelah itu akan diserahkan ke polisi militer,” katanya.

Mengenai keterkaitan kedua pelaku dengan oknum polisi pengawal mobil pengangkut uang yang juga terlibat, Bahar menjelaskan hal tersebut masih didalami.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto mengatakan pengungkapan perkara ini berkat kerja sama antara polda dan Kodam IV. Tiga oknum TNI dan Polri yang terlibat dalam perampokan itu, kata dia, ditangkap di beberapa lokasi berbeda.

Sersan Satu Isaac, kata dia. Di tangkap lebih dahulu di Semarang, sementara Sersan Thrisna ditangkap di Bandungan, Kabupaten Semarang, dan oknum polisi Brigadir Supriyanto ditangkap di Yogyakarta.

Setelah merampok mobil pembawa uang milik PT Advantage tersebut, ketiga pelaku kabur ke Colomadu, Kabupaten Karanganyar dengan sebuah mobil. “Di Colomadu, uang sebagian ditinggal, sebagian dibawa,” katanya.

Ketiga pelaku masing-masing memperoleh bagian Rp1,3 miliar untuk Isaac, Rp1 miliar untuk Thrisna dan Rp2,5 miliar untuk Supriyanto. Saat ini, kata dia, peran sekaligus hubungan ketiga orang pelaku tersebut masih didalami. Atas perbuatannya, para pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *