Intelijen Polda Ngantor Sementara di Polsek Gajahmungkur

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Operasional Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Jawa Tengah untuk sementara dipindah ke kompleks Polsek Gajahmungkur Semarang, menyusul kebakaran yang melanda markas kepolisian daerah tersebut.

“Mulai Senin, sudah bisa mulai,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto di Semarang, Kamis.

Menurut dia, salah satu layanan di Direktorat Intelijen yang harus segera dioperasikan, yakni loket pembuatan surat keterangan catatan kepolisian.

Selain Polsek Gajahmungkur, kata dia, sejumlah lokasi juga akan menjadi kantor sementara sejumlah satuan kerja yang ruangannya terbakar dalam insiden kemarin.

Sejumlah tempat itu, di antaranya Gedung Wanita di Jalan Veteran Semarang, ruang di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang, dan Wisma Perdamaian.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Nur Ali menegaskan bahwa operasional kesatuan kepolisian provinsi ini tetap berjalan normal pascakebakaran yang melanda tempat tersebut.

“Polda Jawa Tengah tetap berjalan normal,” kata Kapolda.

Data penting Direktorat Intelijen dan Keamanan, kata dia, berhasil diselamatkan menyusul kebakaran hebat tersebut.

“Dokumen dan alat operasional bisa diselamatkan, tidak ada yang serius,” katanya.

Sebelumnya diberitgakan bahwa gedung berlantai tiga di bagian tengah di Markas Polda Jawa Tengah, Rabu (30/9), ludes terbakar.

Di gedung tersebut terdapat sejumlah satuan kerja, seperti Biro Sumber Daya Manusia, Inspektorat Pengawas Daerah, Direktorat Intelijen, Bagian Keuangan, Biro Perencanaan, dan ruang aula.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik.Jn16/ant

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *