Sebanyak 74 Tahanan Dikembalikan ke Polda Jateng

  • Whatsapp
reruntuhan Mapolda Jateng pada saat kebakaran 30 September 2015 silam. Foto : dokumen Jowones.com

poldaSemarang, Jowonews.com – Sebanyak 74 tahanan Polda Jawa Tengah yang sempat diungsikan karena markas kepolisian itu terbakar , Jumat, dikembalikan ke Direktorat Tahanan dan Barang Bukti.

Petugas Polrestabes Semarang dan sejumlah polsek di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut bergiliran membawa tahanan kembali dengan menggunakan mobil polisi.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto mengatakan gedung tahanan polda masih dalam kondisi baik dan tidak terdampak dalam kebakaran Rabu (30/9). “Kondisi listrik dan air sudah normal, jadi bisa dihuni tahanan lagi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, gedung berlantai tiga di bagian tengah di Markas Polda Jawa Tengah, Rabu (30/9), ludes terbakar.

Di gedung tersebut terdapat sejumlah satuan kerja, seperti Biro Sumber Daya Manusia, Inspektorat Pengawas Daerah, Direktorat Intelijen, bagian keuangan, Biro Perencanaan, dan ruang aula. Dugaan sementara, kebakaran hebat tersebut diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik. 74 tahanan diungsikan ke Polrestabes Semarang dan sejumlah polsek akibat kebakaran tersebut. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *