Puluhan Kader PKS Siap Jadi Ketua Umum DPW

  • Whatsapp

Tookoh PKS yang juga cawali Zuber Safawi memilih calon ketua DPWSEMARANG, Jowonews.com– Sebanyak 27 nama kader partai berpeluang untuk menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah periode mendatang. 27 nama tersebut akan dipilih dalam Pemilihan Umum Internal (PUI) yang digelar serentak, Ahad (4/10/2015) di 35 kabupaten/kota se Jateng.

Ketua Umum DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih menyampaikan hal itu di Semarang, Ahad (4/10) sehubungan akan dilaksanakannya PUI yang merupakan rangkaian agenda Musyawarah Wilayah (Musywil) PKS Jateng.

Menurut dia, dari 27 nama tersebut nantinya akan dikerucutkan sebagai kandidat calon ketua umum oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP). Ia mengatakan, nama-nama tersebut akan dipilih oleh kader melalui PUI.

Pemilihan akan dilakukan di 35 TPS tersebar di seluruh Jateng yang dikoordinatori oleh ketua-ketua DPD.

“Tujuan dari PUI adalah untuk memilih sembilan orang Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW). Kemudian dari unsur DPW yakni Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Umum, Bendahara Umum dan Ketua Bidang Kaderisasi,” tandas Fikri dalam keterangan persnya.

Sementara dari unsur MPW yakni Ketua dan Sekretaris dan dari unsur DSW yakni Ketua dan Sekretaris. Ia menyatakan, Pemira merupakan bagian dari rangkaian agenda Musywil PKS Jateng.

Kelanjutannya adalah yang akan dilaksanakan pada pada 14 Oktober mendatang di MD Building DPW, Jalan Kelud Utara 46, Petompon, Gajahmungkur, Semarang. “Dalam Muswil tersebut akan disusun kebijakan strategis bagi kepengurusan 2015-2020, pengumuman dan pelantikan DPTW PKS Jateng, saya berharap kepengurusan 2015-2020 lebih solid lagi, mampu meneruskan bahkan meningkatkan kinerja kepengurusan sebelumnya,” katanya.

Beberapa nama populer juga turut meramaikan bursa calon Ketua DPW PKS Jateng, diantaranya Wakil Ketua DPRD Ahmadi, Anggota DPRD Kota Surakarta, Quatly Abdul, Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng Karsono. Kemudian ada Agus A Latif, Budi P, Amirudin, Ammar Syamsi,  Anwar A, Diding Darmudi.

Selanjutnya adalah Fathurahman, Ghofar I, Arifin M, Hasman Budiadi, Ihsan Musthofa, Jamaludin, Kamal Fauzi, Khadziq I, Muhammad Afif, Madi Mulyana, Mutamam H, Nur Sulis, Rusman, Saifidin, Srihartono, Sutrisno, Tohari dan Yudi B.P. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *