Polresta Pekalongan Ringkus Enam Begal

  • Whatsapp

PEKALONGAN-Jowonews.com– Kepolisian Resor Kota Pekalongan, Jawa Tengah melalui operasi rutin sepekan terakhir ini meringkus enam tersangka kasus pembegalan sekaligus mengamankan sebuah sepeda motor dan clurit.

Kepala Polresta Pekalongan, AKBP Lutfhie Sulistiawan di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa penangkapan terhadap enam tersangka ini berkat laporan dari masyarakat terkait adanya aksi pembegalan.

“Setelah menerima informasi ini, kami langsung bergerak dan menangkap enam tersangka. Akan tetapi, saat akan kami tangkap dua tersangka melawan polisi sehingga ditembak pada bagian kakinya,” katanya.

Ia yang didamping Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, AKP Supadi mengatakan berdasar pemeriksaan, para pelaku begal telah melakukan kasus kejahatan di sejumlah tempat, termasuk di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Oleh karena, para tersangka juga akan kami kirim ke Polres Pekalongan guna pengembangan lebih lanjut karena mereka tidak hanya melakukan kejahatan pembegalan saja melainkan pada kasus lainnya,” katanya.

Enam tersangka itu, adalah Ikbalia (19), Ahmad Yani (20), Agus Supriyadi (24), Eko Purnomo (24), Meong (27), dan MB (17), semuanya warga Kota Pekalongan.

Ia mengatakan tersangka MB telah diserahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) karena yang bersangkutan masih dibawah umur.

“Dalam aksinya, para tersangka ini berkomplotan dan masing-masing mempunyai peran sendiri,” katanya.(JN16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *