Jalan Tol SS Kembali Amblas

  • Whatsapp
jalan tol semarang solo, foto: www.solopos.com
jalan tol semarang solo, foto: www.solopos.com

UNGARAN, Jowonews.com – Jalan Tol Semarang-Solo, tepatnya ruas Ungaran-Bawen kembali bermasalah. Saat ini di ruas 32+600, tepatnya di Ungaran menuju Bawen di kawasan Desa Blondo, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang amblas.

Berdasarkan pantauan, kerusakan ini di bahu jalan yang pecah-pecah, sehingga amblas. Akibatnya jalan beton sepanjang 100 meter menjadi rusak dan pecah. Saat ini sejumlah pekerja melakukan perbaikan pada jalan beton yang amblas.

Bacaan Lainnya

Kerusakan ini memang tidak mengganggu pengguna jalan tol. Sebab sudah dipasang rambu peringatan dan traffic cone. Hanya saja jalan di sekitar area perbaikan mengalami penyempitan sekitar 200 meter.

“Awalnya sudah retak-retak, karena tanah amblas. Memang di sekitar sini tanahnya timbunan sehingga kurang kuat dan mudah amblas,” ujar pekerja perbaikan jalan, Tedi Salim (30) di lokasi perbaikan jalan, Kabupaten Semarang, Kamis (8/10).

Pengerjaan perbaikan jalan ini sudah dilakukan selama dua minggu terakhir. Dengan cara mengangkat beton lama kemudian mengganti dengan cor beton baru. Setelah umur beton cukup, dilanjutkan dengan pengaspalan.

“Kita sudah melakukan grouting (pengisian rongga kerusakan beton) dengan dicor, kemungkinan akan diaspal minggu depan,” ungkap Tedi.

Perbaikan jalan ini dilakukan sesegera mungkun karena dikhawatirkan jika musim hujan tiba, tanah akan amblas lagi. “Kalau ini sampai amblas, bisa memperparah bagian lain,” ujar Tedi. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *