Pemkot Pekalongan Motivasi Pelaku UMKM

  • Whatsapp
Buruh Rokok di Kudus, foto: www.bcukai.blogspot.com
Buruh Rokok di Kudus, foto: www.bcukai.blogspot.com
Buruh Rokok di Kudus, foto: www.bcukai.blogspot.com

Pekalongan, Jowonews.com – Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, terus memotivasi pada para pelaku usaha agar menumbuhkembangkan potensi ekonomi kerakyatan di daerah setempat.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Pekalongan Supriono di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa pemkot telah melakukan kegiatan terkait dengan pengembangan kewirausahaan kepada para pelaku usaha, terutama untuk memotivasi mereka menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan.

Bacaan Lainnya

“Kami memberikan ruang kepada para pelaku usaha ‘curhat’ mengenai masalah kendala bisnis yang tengah dihadapi,” katanya.

Supriono yang didampingi Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Edi Harsoyo itu, mengatakan sekitar 175 pelaku UMKM batik, tenun, kerajinan, serta makanan dan minuman, diundang oleh pemkot untuk diberi motivasi dengan narasumber yang kompeten.

Kegiatan itu, kata dia, memang sudah rutin dilakukan instansinya dengan tujuan memperluas informasi bisnis, permodalan, maupun pemasaran dari pelaku usaha.

Ia mengatakan kegiatan itu juga untuk menyiapkan para pelaku usaha agar siap menghadapi pemberlakuan pasar bebas, Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) mulai akhir 2015.

“Kami meminta para pelaku bisa kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk usahanya agar tidak kalah bersaing dengan produk lain sehingga diminati konsumen,” katanya. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *