Hari Jadi Kudus, Ribuan Peserta Ramaikan Karnaval Kendaraan Hias

  • Whatsapp

karnavalKudus, Jowonews.com- Sebanyak 2761 peserta turut meramaikan jalannya even Karnaval Kendaraan Hias 2015 dalam rangka Hari Jadi Kota Kudus ke 466 di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, kemarin. Keramaian acara sudah terjadi sejak sekitar pukul 11.00.

Ribuan masyarakat Kota Kretek juga sudah mulai berjajar di pinggi-pinggir jalan yang dilalui kendaraan hias. Antusiasme masyarakat itu seperti terlihat di Jalan Lukmono Hadi hingga tembus ke jantung Kota Kudus yang menjadi pusat keramaian hingga berlanjut ke sepanjang Jalan Jendral Sudirman.

Bacaan Lainnya

acara dimulai ketika Bupati Kudus Musthofa yang didampingi dengan Sekda Noor Yasin bersama asisten dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menuju ke panggung kehormatan.

Segenap pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Kudus juga turut menghadiri jalannya kemeriahan karnaval kendaraan hias kemarin. Terlihat Letkol Arh M. Ibnu Sukelan, Kapolres Kudus AKBP M Kurniawan, Kepala Kejari Hasran, dan Ketua DPRD Mas’an.

Dalam sambutannya, Bupati Musthofa menyampaikan karnaval kendaraan hias ini tak lain untuk menghibur masyarakat Kabupaten Kudus. sebelum memberangkatkan peserta karnaval, ia memesan agar para peserta dapat berjalan dengan tertib.

Masyarakat pengguna jalan lainnya juga diminta untuk selalu menaati ketertiban lalu lintas. Selaku pimpinan daerah ia menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan karnaval kendaraan hias mengganggu kelancaraan lalu lintas.

Pasukan berkuda dari personil Satpol PP Kudus yang sudah melakukan latihan sebelumnya mengawali urutan karnaval. Disusul kendaraan Front Rider kemudian diikuti personil Kodim 0722 dan Polres Jepara bersepedamotor .

Tepuk tangan penonton seketika menggemuruh. Karnaval kendaraan hias ini juga menampilkan sebanyak 53 klub sepda motor dan tiga komunitas ojek. Ratusan kendaraan sepedamotor tua yang turut berpartisipasi dalam karnaval kendaraan hias tersebut. Mereka bergerak pelan di depan panggung kehormatan sembari melambaikan tangan.

Selepas itu, kendaraan roda empat yang sudah dihias makin menghibur penonton. Mobil hias itu dari tiap SKPD dan juga dari perusahaan-perusahaan besar maupun yang masih berskala kecil menengah.

Bupati Musthofa sempat mendapatkan penghormatan dari anggota klub motor berkostum anoman putih. Peserta mobil dari DPRD Kudus dan produsen jenang juga berhenti memberikan penghormatan dengan memberikan parsel buah. Menariknya, Musthofa pun menerima parsel buah itu, dengan langkah percaya diri menyeberang jalan mendekati masyarakat dan memberikannya ke para penonton. Sontak, para penonton tun berebut parsel buah.

Total peserta sekitar 2761, antara lain 1.000 sepeda hias, 1.300 motor, 461 mobil. Dari alun-alun, kendaraan hias itu melakukan pawai menyusuri Jalan Jendral Sudirman, belok ke kiri melalui kampus Stain Kudus hingga Lapangan Cendono. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *