Karaoke Liar Pantai Pungkruk Dibongkar Paksa

  • Whatsapp

JEPARA, Jowonews.com – Puluhan bangunan tempat hiburan karaoke di objek wisata Pantai Pungkruk, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis, dibongkar paksa setelah batas waktu yang diberikan untuk membongkar sendiri tidak diindahkan.
Awalnya upaya pembongkaran sempat mendapatkan protes pemilik bangunan karena alasan surat pemberitahuan dari pemkab soal pembongkaran baru diterima warga pada 12 Oktober 2015.
Satpol PP Jepara dengan dukungan personel dari Polres dan TNI, akhirnya mengalihkan pembonggkaran bangunan yang berdekatan dengan pantai.
Puluhan bangunan tempat usaha karaoke akhinya diratakan dengan tanah menggunakan dua unit excavator.
Pemkab Jepara juga menyiapkan satu unit loader dan mobil pemadam kebakaran.
Kepala Satpol PP Kabupaten Jepara Trisno Santoso ditemui di sela-sela pembongkaran bangunan karaoke di objek wisata Pantai Pungkruk di Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Jepara, Kamis, mengungkapkan, hari ini (15/10) merupakan batas akhir toleransi yang diberikan untuk melakukan pembongkaran. “Jika diberi toleransi lagi, dimungkinkan tidak akan dibongkar sendiri sehingga hari ini semua bangunan tetap dibongkar,” ujarnya.
Bangunan yang akan dibongkar nantinya, kata dia, berjumlah 45 bangunan.
Berdasarkan pantauan di lapangan, beberapa pemilik bangunan ada yang pingsan serta menangis melihat bangunan tempat usahanya rata dengan tanah.
Sebagian pemilik bangunan berupaya mengambil atap bangunan dari asbes maupun genteng serta kayu atap bangunan.
Dalam pembongkaran tersebut, sejumlah warga juga ikut menyaksikan dan memberikan dukungan kepada Satpol PP untuk melakukan pembongkaran bangunan secara menyeluruh.
Lahan yang didirikan tempat usaha karaoke di objek wisata Pantai Pungkruk merupakan lahan milik pemerintah.
Setela dibongkar, pemerintah setempat berencana membangun pusat wisata kuliner. (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *