Pembongkaran Karaoke Pungkruk Tanpa Perlawanan

  • Whatsapp

karaokeJepara, Jowonews.com – Satpol PP Kabupaten Jepara berhasil membongkar bangunan karaoke di atas tanah yang diklaim milik pemerintah tanpa perlawanan, seperti awal ketika hendak membongkar hingga terjadi aksi blokir jalan.

Satpol PP Jepara dibantu Polisi, TNI dan Satpol PP Semarang secara bertahap berhasil merobohkan bangun yang sebelumnya dijadikan tempat karaoke serta warung makan yang juga dilengkapi fasilitas bernyanyi tersebut.

Bacaan Lainnya

Pemilik karaoke ada yang menangis bahkan pingsan melihat bangunan karaokenya diluluh lantakkan menggunakan begho. Untuk mempercepat proses pembongkaran paksa, Satpol PP membawa dua unit begho serta satu buah loader serta dua unit mobil pemadam kebakaran.

Dalam pembongkaran tersebut, Pemkab Jepara juga bekerja sama dengan PLN untuk mematikan sambungan listrik ke semua bangunan sehingga upaya pembongkaran tidak terganggu. 

“Kami tidak akan memberi toleransi lagi karena mereka sudah mendapatkan waktu untuk membongkar sendiri,” kata Kepala Satpol PP Jepara Trisno Santoso di Jepara, Kamis (15/10).

Seharusnya, kata dia, kesempatan yang diberikan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membongkar sendiri, ternyata hingga sekarang belum juga dibongkar.

Hal itu, terlihat hampir semua bangunan baru saja menyelematkan barang-barangnya dari dalam bangunan, meskipun peringatan sudah lama disampaikan bahwa bangunan tersebut nantinya akan dibongkar. 

Jumlah bangunan yang dibongkar mencapai 45 bangunan. Rencananya, pemakab akan menata kawasan tersebut sebagai pusat wisata kuliner. (JN04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *