Permintaan Ganjar untuk Pengurus Baru PKS Jateng

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo, SE, M. IP mengapresiasi kegiatan musyawarah wilayah (muswil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah keempat yang berlangsung pada Ahad (18/10/2015) di Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng, Jalan Kelud Utara Nomor 46, Petompon, Gajahmungkur, Kota Semarang.

“Dengan mengucap bismillah, secara resmi muswil IV PKS Jateng saya nyatakan dibuka,”kata Ganjar yang dilanjutkan pemukulan gong tanda dibukanya agenda muswil.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya, mantan legislator Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menyampaikan harapan bisa terus bersinergi menyukseskan program pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng.

“Saya sampaikan selamat kepada jajaran pengurus PKS Jateng yang baru, selamat menjalankan muswil dan membawa amanah politik menjadi lebih baik, mudah-mudahan pengurus baru ini bisa menjadi agen perubahan bangsa yang lebih baik, dan sebagai pemerintah, maka kita terus harapkan sinergi dan partisipasinya,” paparnya.

Lebih lanjut, Ganjar menyampaikan bahwa dirinya terbuka kritik dari berbagai elemen masyarakat, termasuk PKS, karena hal tersebut diperlukan untuk menjaga stabilitas pembangunan di Jateng. “Kritik boleh, tapi ayo maju bareng, bergandengan tangan dan kekuatan, gotong  royong bareng, membuat kebijakan publik dan support program pemerintah yang pro rakyat,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar yang sudah menjadi gubernur sejak tahun 2013 lalu, menyampaikan beberapa terbosan dan lompatan yang dilakukan Pemprov, salah satunya adalah pemanfaatan teknologi untuk pembangunan di Jateng.

“Kami memiliki beberapa konten komunikasi dengan rakyat Jateng, seperti website lapor gubernur dan akun twitter @ganjarpranowo, semua persoalan masyarakat sampai hal yang paling kecil inshaallah akan kami respon, karena tugas kami adalah melayani, maka kami harus mendengar percakapan di masyarakat tersebut,” pungkas Ganjar.

Dengan program pemanfaatan media tersebut, Ganjar menyebut bahwa komunikasi dengan berbagai elemen, baik kepala dinas, pemda atau kepala daerah dalam menyikapi persoalan menjadi lebih interaktif.  

Sebagaimana diketahui, PKS Jateng menggelar muswil IV untuk menentukan struktur Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jateng yang baru. Sesuai sesuai  SK Nomor 389/SKep/DPP/PKS/1436 tentang Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah pada tanggal 8 Oktober 2015, untuk periode kepengurusan 2015-2020, KH Kamal Fauzi ditetapkan sebagai Ketua DPW PKS Jateng untuk periode lima tahun mendatang.

Selain Ketua DPW, nama yang akan menduduki amanah sebagai DPTW PKS Jateng adalah Quatly Abdul Kadir (Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah), Agus Abdul Latif (Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah), Amar Syamsi (Ketua Dewan Syariah Wilayah) dan Madi Mulyana (sekretaris Dewan Syariah Wilayah).

Selanjutnya adalah Ahmadi (Wakil Ketua DPW PKS Jateng), Ikhsan Mustofa (Sekretaris DPW PKS Jateng), Anwar Abdul Ghoni (Bendahara DPW PKS Jateng) dan Thohari sebagai Ketua Bidang Kaderisasi. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *