Targetkan Suara 10 Persen, Ini Strategi PKS Jateng

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com– Kamal Fauzi ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW)  pengganti Fikri Faqih menyatakan Akan bekerja cepat memimpin PKS Jateng. Kamal memohon dukungan semua pihak untuk membantu sehingga terwujud PKS yang semKin memiliki integritas dalam tempo secepatnya.

  Dalam konferensi persnya Minggu (18/10) Kamal Fauzi menyampaikan bahwa secepatnya akan membentuk kepengurusan dalam waktu kurang dari satu minggu. Waktu yang sangat singkat ini mengingat target dari DPP PKS yang menargetkan seluruh pengurus PKS di kota kabupaten maksimal sudah menjalankan Musyawarah Daerah pada 1 November.

Bacaan Lainnya

 “Kita sedang kejar target, seteleh pengurus terbentuk di propinsi dan kota kabupaten, selanjutnya ada Mukernas di Depok pada 4 November. Setelah itu kami harus menyelesaikan Muskerwil dan Muskerda sebelum 2015 berakhir. Ini kerja cepat, keras, cerdas tapi juga santun,” terangnya.

 Sekjen PKS Taufik Ridho yang juga hadir dalam konferensi pers menerangkan bahwa target PKS jangka panjang adalah meraih suara diatas 10 persen pada pemilu 2019. Menurutnya angka ini masih realistis dan PKS berharap bisa banyak melakukan kerja-kera di masyarakat yang bisa menaikkan suara secara signifikan.

  “Hasil survey nasional saat ini, tak ada satu partaipun yang melewati angka 20 persen, jadi target 10 persen bagi PKS sangat rasional. Apalagi masih ada waktu 3 tahun lebih untuk berkhidmat pada masyarakat. Namun kami harus waspada agar peristiwa 2013 tidak terulang nanti,” tegasnya.

  Kamal Fauzi dan Taufik Ridho menyampaikan bahwa kunci kemenangan PKS ke depan adalah konsolidasi internal yang cepat, rapi dan terukur. Namun yang menjadi catatan keduanya adalah kedekatan kader PKS dengan masyarakat menjadi faktor utama yang bisa memperbesar hasil diatas target yang sudah ditentukan.

 Sebagaimana diketahui, sesuai  SK Nomor 389/SKep/DPP/PKS/1436 tentang Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah pada tanggal 8 Oktober 2015, untuk periode kepengurusan 2015-2020, Kamal ditetapkan sebagai Ketua DPW PKS Jateng untuk periode lima tahun mendatang.

 Selain Ketua DPW, nama yang akan menduduki amanah sebagai DPTW PKS Jateng adalah Quatly Abdul Kadir (Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah), Agus Abdul Latif (Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah), Amar Syamsi (Ketua Dewan Syariah Wilayah) dan Madi Mulyana (sekretaris Dewan Syariah Wilayah).

 Selanjutnya adalah Ahmadi (Wakil Ketua DPW PKS Jateng), Ikhsan Musthofa (Sekretaris DPW PKS Jateng), Anwar Abdul Ghoni (Bendahara DPW PKS Jateng) dan Thohari sebagai Ketua Bidang Kaderisasi. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *