Kapolda Metro Setuju Kebiri Pedofili

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Kapolda Metro Jaya) Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian setuju gagasan hukuman kebiri bagi pelaku kekerasan seksual terhadap anak. “Kita sepakat perlu tindak tegas secara refresif terhadap pelaku kekerasan anak,” kata Irjen Polisi Tito Karnavian di Jakarta, Rabu.

Tito mengatakan pelaku kekerasan seksual terhadap anak juga sepantasnya mendapatkan hukuman mati. Tito menuturkan kemungkinan hukuman kebiri terhadap pelaku kekerasan seksual terhadap anak perlu pembahasan lebih lanjut guna membuat regulasi baru. Terobosan regulasi baru itu, dikatakan Tito akan dibahas pihak kepolisian, pengadilan, jaksa dan pengelola lembaga pemasyakatan (lapas) dan legislator.

Bacaan Lainnya

Jenderal polisi bintang dua itu, menilai perlindungan terhadap harus menjadi prioritas dalam upaya langkah pencegahan. Tito berharap pemerintah membuat aturan yang permanen untuk lebih melindungi anak agar tidak menjadi korban kekerasan seksual. “Perlu terobosan yang dilakukan pemerintah untuk mencegah tindak pidana kekerasan terhadap anak,” ujar Tito.

Mantan Kapolda Papua itu juga berharap peran optimal dari satuan tugas perlindungan anak, tempat “healing center”, badan bentukan pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat yang konsen terhadap masalah anak dan wanita. Tito juga mengaku memiliki terobosa untuk pencegahan kekerasan terhadap anak dengan menggerakan masyarakat mengkampanyekan “tempat aman anak”. (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *