Heru Dukung Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani di Jateng

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko mendukung penuh terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perlindungan dan pemberdayaan petani yang menjadi usul prakarsa DPRD Jateng.

Menurut Heru saat menyampaikan sambutan dalam paripurna DPRD Jateng, Kamis (22/10) di Semarang menyampaikan bahwa petani memiliki peran sentral petani dan kontribusi besar nya dibidang pembangunan pertanian. “Petani adalah pelaku utama pembangunan di sektor ini,” katanya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Heru menyampaikan bahwa perda ini nantinya mampu mendukung perwujudan dan kemandirian petani guna meningkatkan taraf kesejahteraan, kemudian juga mendukung penyediaan prasarana dan sarana pertanian yang dibutuhkan dalam mengembangkan usaha tani

“Setelah diundangkannya UU no. 19 tahun 2013 tentang perlindungan dan pemberdayaan petani, maka sangat penting bagi Pemprov Jateng menetapkan kebijakan dan strategi daerah khusus di jateng (perda),” jelas pria yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Heru juga menyebut bahwa Gubernur Ganjar Pranowo sangat berharap akan kepastian usaha tani dan perlindungan dari fluktuasi harga dan praktek ekonomi biaya tinggi. “Diharapkan perda ini mampu meningkatkan kemampuan dan kapasitas petani di jateng serta tumbuh kembangnya kelembagaan pembiayaan,” pungkasnya. (JN17/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *