Mbak Mirna Salami Peziarah Sunan Abinowo

  • Whatsapp

KENDAL, Jowonews.com—Puluhan ribu warga Kendal dan sekitarnya memadati makam Sunan Abinowo di halaman Masjid Jami Sunan Abinowo di Desa Kuncen, Kecamatan Pegandon. Warga ingin melakukann ziarah dan ngalap berkah peringatan Khaul Sunan Abinowo.

Calon Bupati Kendal 2015, Mirna Annisa yang tak ingin melewatkan kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan untuk minta restu kepada para peziarah yang sudah sejak pagi (22/10) kemarin memadati kawasan makam. Cabup yang akrab disapa Mbak Mirna itu langsung turun dari mobil dan menyalami ribuan peziarah yang hadir.

Bacaan Lainnya

Gayung bersambut, warga yang mengetahui adanya cabup Mirna turun bergegas menyalami Mirna. Bahkan tak sedikit warga yang harus turun dari kendaraannya hanya untuk bisa bersalaman dengan calon orang nomor satu di Kendal itu. “Ohhhh iki toh, Mbak Mirna yang calon bupati itu, ternyata cantik ya,” celetuk salah seorang peziarah disela bersalaman.

 “Injih, mohon doa restunya njih bapak, ibu. Semoga saya bisa terpilih dan bisa amanah sehingga ada perubahan  dan semua rakyat Kendal bisa makmur. Ampun supe mangke pilihan sembilan desember pilih nomor kaleh (dua, red),” kata Mirna kepada para peziarah yang disalaminya.

 Usai menyalami para peziarah, warga sowan ke kediaman Kyai Sodiqin yang merupakan salah satu keturunan Sunan Abinowo. Mirna juga meminta doa restu dan dukungan pada ulama Kuncen tersebut. Bahkan mirna diajak berziarah dan berdoa bersama di makam Sunan Abinowo.

 Disela kegiatan tersebut Mirna juga mendapatkan ucapan selamat dari para sahabat-sahabatnya. Sebab tepat kemarin, Mirna merayakan hari ulang tahunnya yang ke 34. Hari ulang tahunnya selain bertepatan dengan khaul Sunan Abinowo ternyata juga bertepatan  kelahiran Hari Santri yang kali pertama diresmikan. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *