Semarang Kota Bisnis Pilihan Pengusaha 

  • Whatsapp

SEMARANG,Jowonews.com – Calon Walikota Semarang nomor urut 2, H. Hendrar Prihadi (Hendi) mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Semarang yang tiga tahun terakhir telah bergerak bersama memajukan Kota Semarang. Sehingga Semarang berhasil masuk dalam lima besar kota bisnis di Indonesia pilihan pengusaha nasional tahun 2015.

Hal tersebut dikatakan Hendi di sela-sela konsolidasi pemenangan pasangan Hebat (Hendi Ita Bersama Rakyat), di kantor DPC PDIP Kota Semarang, Rabu (21/9). Dalam konsolidasi tersebut juga dihadiri sejumlah anggota FPDIP DPRD Kota Semarang.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini kita ada di peringkat lima, kedepannya kami menargetkan agar Kota Semarang dapat memperbaiki peringkat menjadi lebih baik,” ungkap Hendi.

Perbaikan peringkat tersebut dapat terjadi bila seluruh elemen masyarakat di Kota Semarang mau ikut bergerak bersama melanjutkan program yang ada. Pasalnya, apa yang dilakukannya tetap membutuhkan ndukungan dan komitmen dari semua masyarakat di Kota Semarang.

Seperti diketahui, melalui riset yang diadakan oleh salah satu media bisnis ternama di Indonesia, Kota Semarang berhasil menduduki peringat kelima dalam “Indonesia Best Cities For Business 2015”.

Kota Semarang berhasil masuk dalam lima besar kota bisnis bersama Bandung, Manado, dan Tangerang. Semarang berhasil mengalahkan Kota Yogyakarta dan Surabaya yang berada di peringkat enam dan delapan.

Penilaian tersebut meliputi penilaian tentan pendapatan asli daerah, infrastruktur, dukungan pemda, pelayanan terpadu, keamanan berbisnis, serta beberapa faktor lainnya mulai tahun 2013. Semarang berhasil mendapatkan nilai tinggi yang merata pada semua faktor penilaian.

Riset tersebut dilakukan dengan metode pengambilan sampel purposive dengan menentukan target kelompok tertentu. Responden pada riset tersebut adalah individu yang menjabat sebagai pemilik perusahaan, CEO/dirut, direktur, atau general manager pengembang bisnis yang tidak pernah berinvestasi di lebih dari 2 kota/kabupaten.

Selain menanyakan tingkat kepuasan dalam berinvestasi di daerah, responden juga diajukan pertanyaan siapa kepala daerah yang dinilai probisnis dan proinvestasi. Nama calon walikota Semarang petahana, Hendrar Prihadi (Hendi) masuk dalam 15 besar kepala daerah terbaik di Indonesia dalam riset tersebut.

Ditemui di tempat yang sama, ketua tim pemenangan pasangan Hebat, H. Supriyadi S.Sos menyambut baik hasil rilis riset tersebut. “Ini tentu saja semakin memantapkan Mas Hendi untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan selama ini.” tegasnya. (JN01)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *