Bulu Tangkis – Greysia/Nitya Balas Kekalahan Di Perancis Terbuka

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Ganda putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil membalas kekalahan dari pasangan Korea Selatan Chang Ye Na/Lee So Hee di turnamen Prancis Terbuka 2015.

“Lawan sudah tahu pola permainan kami dan bagaimana cara memenangkan pertandingan dari kami. Mereka bermain seperti pada turnamen Denmark. Pada game pertama, kami terserang lebih awal,” kata Greysia di Paris, Prancis, seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial PBSI dalam siaran pers kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Bacaan Lainnya

Greysia/Nitya sukses menyingkirkan Chang/Lee dalam pertandingan putaran kedua turnamen super series itu dengan skor 9-21, 21-18, 21-19.

Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan ganda putri Indonesia itu dalam turnamen Denmark Terbuka 2015 dari Chang/Lee. Pada turnamen Denmark Terbuka 2015, Greysia/Nitya kalah dalam dua game langsung 13-21, 14-21 dari Chang/Lee.

Pada game dua, Greysia/Nitya juga sering terbawa pola permainan lawan. Mereka terus tertinggal dari awal game hingga poin 13-17. Tapi, Greysia/Nitya merebut empat angka berurutan untuk menyamakan posisi dan menyalip perolehan angka lawan, hingga menang 21-18.

“Pada game kedua, kami benar-benar berusaha mengendalikan ketenangan. Kami berusaha meraih poin demi poin dan mendekati poin lawan. Setelah poin cukup dekat, kami mulai yakin menang,” kata Greysia.

Persaingan perebutan game ketiga sebagai game penentuan tambah sengit karena Greysia/Nitya harus bekerja lebih keras dan mengejar perolehan angka. Pasangan Indonesia peraih medali emas Asian Games 2014 itu pun meraih kemenangan.

Pada pertandingan putaran perempat final, Greysia/Nitya akan kembali menghadapi pasangan Korea Selatan yaitu Chae Yoo Jung/Kim So Yeong.

“Kami harus lebih siap untuk bertanding dengan tetap fokus dan mengendalikan diri di lapangan. Kami tidak lagi membahas teknik bermain tapi ketenangan diri untuk memenangkan pertandingan,” kata Greysia.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *