Kejagung Bantah Pertemuan Lobi Gatot

  • Whatsapp

 

JAKARTA, Jowonews.com – Pihak Kejaksaan Agung menghindari dan enggan menanggapi pernyataan Gubernur Sumatera Utara nonaktif, Gatot Pujo Nugroho, mengenai keterlibatan kejaksaan dengan Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella, dalam penanganan kasus dana bansos Sumut.
“Ikuti saja sumber yang akurat, JAM Pidsus, Kapuspenkum Kejagung, Jaksa Agung,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus), Widyo Pramono, di Jakarta, Jumat.
Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor Jakarta, Gatot Pujo Nugroho meminta bantuan kepada Rio Capella untuk memediasi kasus dana bansos Sumut yang ditangani oleh Kejagung. Widyo menambahkan, sebaiknya media mengikuti sumber yang baik, jangan yang tidak baik.

Bacaan Lainnya

Berkaitan tersangka sendiri yang sampai sekarang tak kunjung diumumkan oleh Kejagung, ia menyatakan penetapan tersangka itu tinggal disampaikan saja. “Karena itu, tunggu perkembangannya,” ujarnya pula.
Ia juga mengaku sampai sekarang belum pernah melihat Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) kasus dana bansos yang dikeluarkan oleh Kejati Sumut. “Saya belum lihat,” katanya lagi.
Sebelumnya, Jaksa Agung RI, HM Prasetyo menegaskan, kejaksaan tidak pernah ada urusan dengan Gubernur Sumatera Utara nonaktif Gatot Pujo Nugroho terkait penanganan dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Sumut. “Urusan Gatot tanya Gatot sana, nggak ada urusan dengan Gatot. Kejaksaan nggak ada urusan dengan Gatot kecuali dalam urusan dia sebagai yang sedang dilidik perkaranya,” katanya, di Jakarta, Kamis (22/10) malam.
Prasetyo juga menegaskan tidak ada pertemuan di kantor DPP NasDem terkait untuk melobi kasus yang menimpa Gatot Pujo Nugroho dalam kasus dana bansos yang tengah ditangani Kejati Sumut. “Tidak ada pertemuan-pertemuan di mana-mana. Tanya sama yang di situ,” katanya pula.
Ia menyebutkan, dirinya tidak pernah berbicara dengan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella yang belakangan ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap penanganan kasus tersebut. “Tidak ada, tidak ada, tidak ada saya bicara kasus-kasus dengan Rio Capella,” ujarnya menegaskan. (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *