Polres Batang Tangkap Pencuri Lintas Provinsi

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com – Kepolisian Resor Batang melalui operasi rutin yang digelar selama sepekan terakhir, meringkus tiga pencuri lintas provinsi sekaligus mengamankan mobil Avanza B 1692 CKL.

Kepala Polres Batang, AKBP Joko Setiono di Batang, Jumat, mengatakan bahwa para tersangka ditangkap polisi saat mereka sedang menjalankan kejahatan di sebuah dealer Yamaha Kecamatan Gringsing. “Tiga tersangka dapat diringkus polisi saat sedang memasukan hasil curiannya sedang satu pelaku melarikan diri,” katanya.

Bacaan Lainnya

Komplotan pencuri itu, adalah Weli Walker Situmorang (27), warga Bumiwaras, Bandar Lampung, Warso (33) warga Kalianda, Lampung selatan, dan Baibon (32) warga Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Ia yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Gringsing, AKP Achmad Almunasifi mengatakan sebelum melakukan penangkapan terhadap para tersangka, polisi secara rutin melaksanakan patroli di jalur pantura.

Pada saat patroli tersebut, kata dia, anggota polisi curiga adanya sebuah mobil Avanza berwana hitam yang terparkir di depan dealer Yamaha. “Dari kecurigaan itu, kami mendekati mobil dengan kondisi pintu terbuka yang sedang terparkir itu dan ternyata mereka memasukkan barang-barang ke dalam mobil,” katanya.

Ia mengatakan dari hasil keterangan para pelaku, ternyata mereka masuk ke dalam dealer dengan cara merusak kunci gembok. “Selain mobil, kami juga mengamankan beberapa ‘shockbeker’, lima dus oli, sebuah layar komputer, keyboard komputer, dan sebuah gembok yang sudah dipatahkan,” katanya. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *