Derby Manchester, Siapa yang Paling Digdaya?

  • Whatsapp
ILUSTRASI

MANCHESTER, Jowonews.com – Pelatih Manchester United Louis van Gaal mengakui ia sudah menyiapkan selebrasi khusus andai Manchester United mampu menang atas Manchester City di Old Trafford akhir pekan ini.

Van Gaal akan menikmati sebuah anggur merah dan mencoba meresapi arti penting kemenangan di derby Manchester perdana di Premier League musim ini. Sebagai catatan, andai mampu menang atas City, United kemungkinan bakal bisa kembali merebut posisi puncak klasemen sementara di Liga Inggris.

Bacaan Lainnya

“Saya harap kami bisa menang lagi, namun pertandingan seperti ini selalu sulit,” tutur Van Gaal pada MUTV. “Jika kami menang, saya akan meminum satu gelas besar anggur dan merayakan keberhasilan kami.”

Van Gaal juga merasa yakin bahwa Wayne Rooney akan menyukai pertandingan dengan tekanan besar. United memang akan menjalani laga besar melawan tetangga mereka, Manchester City, akhir pekan ini.

Rooney saat ini sedang berada dalam sorotan karena ketajamannya terus menurun dalam beberapa waktu terakhir. Namun Van Gaal mengatakan bahwa Rooney memiliki mental untuk tampil bagus dalam derby penuh gengsi melawan City.

“Saya rasa Wayne akan menyukai pertandingan derby seperti ini. Saya rasa sebagian besar pemain hebat akan menyukai tantangan semacam itu, bukan cuma Wayne. Bukan cuma di tim kami, saya rasa para pemain hebat Manchester City juga akan menyukai derby nanti,” terang Van Gaal kepada FourFourTwo.

Van Gaal juga tak bisa memprediksi karier Rooney selanjutnya. Rooney bisa saja menikmati karier yang sangat panjang jika memiliki semua resep untuk mewujudkannya.”Panjang karier Rooney tergantung pada dirinya sendiri. Kita tidak bisa memprediksinya sekarang. Semua tergantung pada cara hidupnya, kekuatannya, ambisinya – ada banyak faktor. Kita lihat saja nanti.” (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *