West Ham Hancurkan Chelsea, Mou Dikartu Merah Wasit

  • Whatsapp

LONDON, Jowonews.com – West Ham lagi-lagi membuktikan diri sebagai pembunuh raksasa. Setelah Arsenal, Liverpool dan Manchester City, kini giliran Chelsea yang dibuat gigit jari.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Upton Park tersebut, tuan rumah berhasil meraup kemenangan tipis 2-1 atas sang juara bertahan.

Bacaan Lainnya

Pertandingan berjalan cukup sengit bagi kedua tim. Slaven Bilic yang memiliki statistik apik kala menghadapi tim-tim raksasa memulai laga dengan percaya diri.

Itu dibuktikan saat Dimitri Payet cs langsung menekan lini belakang The Blues yang digalang oleh John Terry. Manuel Lanzini dan Payet tercatat dua kali melancarkan tembakan yang masih bisa diamankan olehAsmir Begovic.

Berkali-kali berusaha menekan, Willian dan Ramires masih belum mampu menemukan celah. Terus fokus mencari lubang di lini pertahanan West Ham, Chelsea justru kecolongan.

Mauro Zarate berhasil memecah kebuntuan The Hammers di menit ke-18 setelah memanfaatkan sepak pojok Payet. Tembakan first time dari mantan pemain Lazio itu sukses menghujam jala gawang Begovic.

Chelsea punya dua peluang. Sayang sekali, Fabregas terlebih dahulu dianggap offside sebelum melancarkan tembakan ke pojok kanan gawang Adrian. Sementara bola hasil sundulan Kurt Zouma dinilai tidak gol karena belum melewati garis gawang

Chelsea benar-benar mendapat petaka besar. Di menit ke-44, Nemanja Matic diganjar kartu kuning kedua yang membuatnya harus keluar dari lapangan pertandingan.

Tak hanya Matic, Mourinho beserta satu staff kepelatihan The Blues juga diusir dari lapangan akibat protes keras mereka terhadap kepemimpinan wasit.

Di babak kedua, klub asal London Timur itu tetap bermain menekan. Namun, lini belakang sepertinya dilupakan oleh Mark Noble cs.

Mereka kecolongan di menit ke-56 lewat sepakan Gary Cahill yang memanfaatkan sepak pojok Willian. Namun, setelah gol Cahill, praktis The Blues kurang bisa mengembangkan permainan.

Ini membuat anak-anak asuh Mourinho tidak mampu mengembangkan permainan.

Alhasil, kondisi ini dimanfaatkan oleh Andy Carroll yang baru saja masuk menggantikan Zarate. Ia sukses mencetak gol di menit ke-79 setelah mengonversi umpan Creswell.

Tak lama setelah gol tersebut, wasit Jonathan Moss meniup peluit panjang yang menandakan bahwa babak kedua telah berakhir. (JN03/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *