Jelang Pilkada, Ketua DPC PDIP Sragen Dicopot

  • Whatsapp

SRAGEN, Jowonews.com – Ancaman PDIP terhadap kader yang ‘mbalelo’ dibuktikan. Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto resmi dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini diduga buntut dari kurang solidnya PDIP memenangkan pasangan Sugiyamto-Joko Saptono (Suko) dalam pilkada Sragen.

Kepastian pencopotan Bambang Samekto ini diperoleh setelah DPP PDIP mengeluarkan surat pergantian Ketua DPC PDIP Sragen. Sebagai gantinya, jabatan Ketua DPC PDIP Sragen akan diampu oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Nunik Sri Yuningsih.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan Nunik Sri Yuningsih membenarkan adanya pencopotan jabatan Bambang Samekto sebagai ketua DPC PDIP Sragen. Bahkan yang bersangkutan juga dibebas tugaskan dari jabatannya ketua tim sukses pasangan Suko.

“Pembebasan tugas tersebut, agar yang bersangkutan (Bambang Samekto-red) fokus untuk pemenangan Suko di dapilnya seperti Gondang, Sambungmacan dan Sambirejo,” jelas Nunik.

Dikatakan Nunik, saat ini DPD PDIP langsung turun untuk membantu pemenangan Suko. Langkah pemenangan, dengan pembentukan posko ditingkat ranting. Sementara Bambang Samekto saat dikonfirmasi mengakui telah menerimasurat dari DPP, yang intinya dibebastugaskan sebagai Ketua DPC PDIP Sragen.”Untuk sementara roda kepemimpinan partai akan dijalankan oleh Wakil Ketua DPD PDIP Jateng,” ujar Bambang Samekto kepada wartawan, Senin (26/10).

Bambang yang juga menjabat Ketua DPRD Sragen ini mengaku  legawa dengan keputusan ini. Alasan pergantian agar dirinya lebih fokus menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD Sragen. “Saya justru merasa plong karena bisa fokus tugas di dewan. Sebagai kader, saya siap menjalankan apapun keputusan partai,” jelasnya.

Bambang mengaku pergantian dirinya ini dilandasi agar pemenangan Suko di pilkada Sragen lebih efektif. Selama ini fokus pemenangan sedikit terpecah dengan tugas kedewanan. “Semoga ini yang terbaik untuk kemenangan Suko. Kendati sudah tidak sebagai Ketua DPC, saya tetap komitmen memenangkan pasangan Suko,” tandasnya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *