Ciptakan Kendal Bersih, Pemuda Rame-ramai Pungut Sampah

  • Whatsapp
TNI bantu petani semprot kedelai di kendal

KENDAL, Jowonews.com – Ratusan pemuda dan pelajar serta anggota TNI/Polri di Kendal, Selasa (27/10), melakukan aksi gerakan pungut sampah. Kegiatan tersebut dipusatkan di ruang terbuka hijau (RTH) sepanjang Kali Reyeng Kebondalem Kendal, yang kondisinya kumuh dan kotor.

Gerakan aksi pungut sampah tersebut, sebagai bentuk kepedulian pemuda dan pelajar untuk menciptakan Kendal yang bersih. Aksi ini pun juga dilakukan di seluruh wilayah Kendal dengan pelopor Gerakan Pemuda Kendal.

Bacaan Lainnya

Melalui gerakan aksi punggut sampah yang dipelopori pemuda dan pelajar Kendal, mereka yang terdiri dari pemuda dan pelajar serta anggota TNI/Polri melakukan gerakan sosial ini. Sampah yang terbuang ke sungai diambil, agar sungai kembali bersih dan sehat.

Menurut Penjabat Bupati Kendal Kunto Nugroho HP, mengungkapkan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2015 serta melakukan launching Kendal Clean Action (KCA). Yang bertujuan menggugah masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan lingkungan bersih.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi virus positif dan kedepan setiap tahun bisa dilaksanakan diseluruh kecamatan dengan semangat menuju Kendal bersih,” tuturnya.

Kunto mengapresi kegiatan tersebut. Semangat yang ditunjukkan peserta terhadap KCA sangat luar biasa. Para pemuda di Kecamatan Kota Kendal bersatu dan bergerak untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan, termasuk di dalam saluran Kalireyeng.

Hal itu bisa menjadi awal dari bersih diri, bersih batin, bersih perilaku dan bersih lingkungan. Setelah itu diharapkan bisa menjadikan Kabupaten Kendal bersih.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi virus positif dan tahun depan bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan dengan semangat yang sama, yaitu bersih-bersih Kendal. Mimpi ke depan menjadikan Kabupaten Kendal kota yang bersih,” kata dia. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *