Buntut Sepang Crash, Yamaha Pecat Lorenzo?

  • Whatsapp

ROMA, Jowonews.com – Kabar mengejutkan datang dari Italia. Paddock Yamaha dikabarkan siap memecat Jorge Lorenzo setelah MotoGP musim ini berakhir terkait sikapnya menanggapi insiden rekannya Valentino Rossi dengan Marc Marquez di Grand Prix Malaysia pekan lalu.

Dalam balapan tersebut, Rossi dihukum Race Direction MotoGP usai didakwa sengaja menjatuhkan Marquez di Sirkuit Internasional Sepang yang tengah diselimuti kabut asap Indonesia. Akibatnya, The Doctor mesti start dari posisi paling belakang di Grand Prix Valencia, 8 November pekan depan.

Bacaan Lainnya

Dalam kondisi tersebut, sikap berbeda ditunjukkan Lorenzo menanggapi hukuman Rossi. Meski Rossi rekan satu timnya, ia lebih menanggap sebagai rival utama dalam perburuan gelar juara dunia musim ini. Secara tegas, Lorenzo meminta agar seniornya di paddock bisa dihukum seberat-beratnya. 

Hal itu yang dikabarkan membuat pihak Yamaha gerah. Media Italia Insella.it menyebut Lorenzo terancam dipecat akibat sikapnya yang tidak mendukung rekan setimnya. 

Dilansir dari crash, Jumat (30/10), bos Yamaha Lin Jarvis disebut telah meminta Lorenzo tak ikut campur dalam insiden Rossi dan Marquez. Tak ayal, sikap pembalap Spanyol setelah GP Malaysia kemarin membuat nasibnya kini jadi spekulasi. Meski demikian, belum ada penjelasan resmi dari Yamaha terkait insiden ini. Namun media Italia yakin, masa depan Lorenzo bakal dibahas setelah seri balap terakhir di Valencia. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *