Calon Ketum PKS Karanganyar Megerucut Tiga Nama

  • Whatsapp

KARANGANYAR, Jowonews.com – Jelang Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar, beredar tiga nama yang akan bertarung dalam pemilihan Ketua DPD PKS Karanganyar.

Dalam  PKS Kabupaten Karanganyar yang akan dilaksanakan 31 Oktober-1 November 2015, ketiga nama itu adalah Joko Tri Susilo-mantan Anggota DPRD Karanganyar dua periode 2004 sd 2014 yang sekarang masih menjabat sebagai Ketua Bidang Kebijakan Publik DPD PKS Karanganyar.

Bacaan Lainnya

Kedua, Suwarsi-aktivis perempuan yang sekarang masih menjadi Ketua Bidang Kewanitaan DPD PKS karanganyar. Ketiga, Darwanto-Wakil Ketua Komisi B DPRD karanganyar yang sekarang masih beramanah sebagai Ketua Bidang Humas DPD PKS Karanganyar.

Sebelumnya pada 4 Oktober lalu, semua kader PKS Karanganyar mengikuti PUI (Pemilihan Umum Internal) untuk menjaring nama-nama kandidat yang akan menjadi Ketua DPD PKS Karanganyar. Terdapat 15 kandidat yang dirilis untuk dipilih.

Kemudian dari ke-15 nama tersebut akan dipilih 9 nama yang terpilih di PUI. Dan hingga saat ini muncul kabar ada tiga nama yang mempunyai peluang kuat menduduki Ketua DPD PKS Karanganyar. Tetapi keputusan satu nama yang menjadi ketua DPD ditentukan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS.

“Nama-nama tersebut mewakili kalangan senior, kalangan wanita dan kalangan muda”, ujar Eghar Prasetya, selaku pejabat Humas Panitia MUSDA IV PKS Karanganyar, dalam siaran persnya kepada Jowonews.com, Jum’at (30/10).

“Tetapi itu hanya prediksi kader, hasil resmi 9 nama yang terpilih dalam Pemilu Internal DPD PKS Karanganyar untuk menduduki DPTD (Dewan Pengurus Tinggi Daerah) baru akan dibacakan dan diberi Surat Keputusan (SK) oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah pada acara MUSDA Ke-IV PKS Kab.Karanganyar pada tanggal 31 Oktober 2015 besok,” pungkasnya. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *