Pilkada Ungaran, KPU Cetak 760.480 Surat Suara

  • Whatsapp

UNGARAN, Jowonews.com –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Semarang akan mencetak 760.480 lembar surat suara untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember 2015. Kepastian itu setelah melalui sejumlah revisi, desain surat suara pilkada,  Kamis (29/10) telah disepakati dan ditandatangani kedua pasangan calon (paslon) di kantor KPU Kabupaten Semarang, Jl A Yani Ungaran.

 Menurut anggota KPU Kabupaten Semarang Ridho Pakina, desain yang ditandatangani tersebut sudah melalui sejumlah revisi oleh masing-masing tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati. Revisi tersebut antara lain foto pasangan calon, gelar nama dan motif background foto calon.

Bacaan Lainnya

“Revisi desain surat suara pasangan nomor urut fotonya dibuat lebih cerah. Sedangkan pasangan nomor urut dua foto Bupatinya diganti yang lebih bagus,” tutur Ridho, kemarin.

Ridlo menambahkan, setelah ad revisi dan penandatanganan persetujuan desain surat suara tersebut, maka pencetakan surat suara massal akan segera dimulai pada Jumat (30/10) mendatang.

Menurut Ridho, surat suara itu akan dicetak sejumlah DPT yakni 740.768 ditambah cadangan 2,5% dari DPT setiap TPS sebesar 19.712. “Total yang akan kita cetak adalah 760.480 surat suara,” imbuhnya. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *