Proyek Bermasalah Simalungun Dilaporkan Ke KPK

  • Whatsapp

SIMALUNGUN – Sumatera Utara, Jowonews.com – Elemen masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera, menemukan pengerjaan sejumlah proyek tahun anggaran 2013-2014 berkualitas buruk sehingga merugikan keuangan negara.

“Ada puluhan proyek pembangunan sedang kami data dengan anggaran diperkirakan mencapai Rp 100 miliar lebih,” sebut Ketua Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia (Lidik Krimsus RI) Kabupaten Simalungun, Mariani, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Mariani menjelaskan, dari investigasi pondasi proyek pembangunan kantor Dinas Kebersihan di Kecamatan Raya senilai Rp 3 miliar tahun 2014, diduga tidak sesuai dengan kaidah kontruksi.

Sebanyak 17 unit perpustakaan di sekolah-sekolah dengan biaya kira-kira Rp 2 miliar tahun 2013, asal jadi dan belum difungsikan.

“Pekan depan temuan tersebut kami sampaikan ke KPK,” ujar Mariani.

Kepala Dinas Kominfo, Sarimuda Purba mengatakan, pihaknya akan mengkonfirmasi permasalahan tersebut ke satuan kerja terkait.

“Mereka (satuan kerja) pengelola, kami akan konfirmasi realisasi kegiatan yang dilaksanakan,” kata Sarimuda.   (Jn16/ant)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *