Warga Tembalang Gelar Salat Istisqo

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Ratusan warga bersama Camat Tembalang mengikuti Salat Istisqo yang digelar di Lapangan Kecamatan Tembalang, Senin (2/11) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. Warga dengan khidmat mengikuti salat yang diimami oleh Ustadz Haris Budiyatna dari Yayasan Nurul Sanah, Bulusan Kecamatan Tembalang.

Camat Tembalang Fravarta Sadman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan permohonan doa kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan di wilayah tersebut. Dia berharap, melalui doa bersama, masyarakat di Tembalang khususnya dan Semarang pada umumnya mendapatkan berkah melalui curahan hujan yang diturunkan Allah SWT.

Camat Tembalang memberi sambutan usai salat istisqo di lapangan setempat  Foto : ist
Camat Tembalang memberi sambutan usai salat istisqo di lapangan setempat
Foto : ist

Dia menjelaskan, salat berjamaah itu merupakan inisiatif dari Yayasan Nurul Sunah Bulusan, Tembalang.”Kami menyambut baik inisiatif ini dan bersama-sama Muspika menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wujud doa kepada Allah SWT,” ujarnya usai acara tersebut.

Camat mengatakan, musibah kekeringan di berbagai wilayah cukup memprihatinkan. Dia berharap, doa bersama warga Tembalang itu akan meringankan masyarakat yang mengalami kesulitan akibat kekeringan, baik kurangnya asupan air maupun kebakaran.

Turut serta dalam acara tersebut Muspika yang terdiri dari Kapolsek Tembalang, Danramil Tembalang, staf kecamatan dan SMP Nurul Sunah. (Jn16)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *