Purbalingga Serahkan Bantuan Kesra Untuk Guru Madin

  • Whatsapp

PURBALINGGA, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, menyerahkan kan bantuan kesejahteraan rakyat untuk 1.011 guru madrasah diniyah (madin) serta 385 pembantu pegawai pencatat nikah (P3N).

“Bantuan kesra yang diserahkan ini terhitung untuk bulan Januari hingga Oktober atau selama 10 bulan dan setiap orang memperoleh dana bantuan kesra sebesar Rp70 ribu per bulan,” kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Purbalingga Muhammad Nurhadi di Purbalingga, Selasa.

Bacaan Lainnya

Secara keseluruhan, kata dia, dana yang dialokasikan Pemkab Purbalingga untuk bantuan kesra bagi guru madin dan P3N mencapai Rp977,2 juta.

Ia mengatakan bahwa pemberian bantuan kesra bagi guru madin dan P3N tersebut merupakan komitmen Pemkab Purbalingga untuk memajukan mutu pendidikan khususnya pendidikan keagamaan agar lebih berkualitas.

“Dengan adanya bantuan kesra ini, para guru madin dan P3N diharapkan lebih bersemangat dalam pengabdiannya membangun akhlak yang terpuji,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Daerah Purbalingga Kodadiyanto meminta para guru madin dan P3N untuk tidak melihat nominal bantuan kesra yang diberikan Pemkab Purbalingga.

Ia mengharapkan bantuan dijadikan penyemangat untuk membangun Purbalingga karena pembangunan bukan hanya fisik semata tetapi lebih diutamakan pembangunan akhlak manusia.

“Pembangunan itu sebagimana tercantum dalam visi-misi Purbalingga, yakni masyarakat yang sejahtera dan berakhlak karimah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau para guru madin dan P3N untuk bersama-sama menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015.

“Marilah kita bersama-sama datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menggunakan hak pilih kita dalam Pilkada Purbalingga 9 Desember untuk memilih bupati dan wakil bupati,” katanya.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *