692 Penerbangan Di Bandara Ngurah Rai Bali Dibatalkan

  • Whatsapp
C

KUTA, Bali, Jowonews.com – Sebanyak 692 jadwal penerbangan domestik dan internasional di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, terpaksa dibatalkan sebagai dampak erupsi Gunung Barujari di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Bandara kita saat ini sudah terpapar dengan debu vulkanik dari erupsi Barujari,” kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, Yusfandri Gona ditemui di Terminal Keberangkatan Internasional bandara setempat di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, pembatalan ratusan penerbangan itu mulai saat bandara ditutup pada Selasa (3/11) hingga Kamis (5/11) sekitar pukul 08.45 Wita.

Dia menjelaskan bahwa jumlah penerbangan yang dibatalkan itu terdiri dari 183 jadwal kedatangan dan 189 keberangkatan untuk rute domestik.

Sedangkan untuk rute internasional, selama tiga hari penutupan itu sebanyak 157 jadwal kedatangan dan 163 jadwal keberangkatan pesawat terpaksa dibatalkan.

Selain itu, pada Rabu ini sebanyak lima jadwal penerbangan internasional terpaksa harus dialihkan ke Cengkareng dan Surabaya yakni Singapore Airlines, SQ-948 rute Singapura-Denpasar, AirAsia, AWQ-833 rute Bangkok-Denpasar, Garuda Indonesia GA-857 rute Hong Kong-Denpasar dan Emirates 398 rute Dubai-Denpasar yang semuanya dialihkan ke Cengkareng.

Satu penerbangan lainnya dialihkan ke Bandara Juanda di Surabaya yakni AirAsia 545 rute Perth-Denpasar.

Tak hanya itu, sebanyak tiga pesawat terpaksa kembali ke bandara asal atau “return to base” (RTB) yakni KLM 835 rute Singapura-Denpasar, MXD-308 rute Kuala Lumpur-Denpasar dan AXM-374 rute Kuala Lumpur-Denpasar.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *