Gol Tunggal Rooney Menangkan MU Atas CSKA

  • Whatsapp

MANCHESTER, Jowonews.com – Poin penuh dikantongi Manchester United di matchday keempat. Menjamu CSKA Moskow, MU berhasil menang tipis dengan skor 1-0 berkat gol tunggal yang diciptakan Wayne Rooney.

Bermain di Old Trafford, Rabu (4/11) dinihari WIB, MU mendominasi permainan dengan menciptakan 69 persen penguasaan bola dan 15 percobaan (5 on target). Sedangkan CSKA menciptakan 5 percobaan (3 on target). Meskipun sejak awal menciptakan banyak peluang, MU tidak sanggup menggetarkan gawang CSKA sampai pertandingan hampir menyentuh 80 menit. Sebelum akhirnya Rooney berhasil mencetak gol penentu kemenangan tim tuan rumah.

Bacaan Lainnya

MU mengawali dengan baik. Di menit ketiga, sepakan Rooney dari dalam kotak penalti melebar tipis dari gawang Igor Akinfeev, setelah meneruskan bola sundulan Anthony Martial dari umpan silang Marcos Rojo. Ancaman lain dari MU setelah umpan terbosoan Rooney kepada Lingard digagalkan Akinfeev. Kiper CSKA itu kembali mematahkan upaya Rojo untuk meneruskan bola rebound.

Di menit ke-15, MU kembali menciptakan peluang. Umpan lambung Daley Blind menemui Juan Mata, tapi sontekannya masih terlalu lemah sehingga dengan mudah ditangkap Akinfeev. Empat belas menit kemudian, MU memperoleh tendangan bebas. Eksekusi Rooney mengarah ke tiang jauh tapi kerumunan pemain MU di depan gawang tak ada yang menyambut bola.

Peluang lain yang diciptakan tim tuan rumah kembali gagal berujung gol di menit ke-32. Tusukan Ashley Young diakhiri dengan umpan silang mendatar, Lingard menyambut bola dengan sepakan yang melambung.

Empat menit berselang, peluang MU kembali terlewatkan. Umpan Young menemui Rojo tapi tendangan kaki kirinya dari dekat gawang gagal menemui target. Skor masih 0-0 sampai babak pertama berakhir. Pasca restart, MU langsung menekan. Sepak pojok menemui Rojo di depan gawang, tapi sundulan bek Argentina itu melebar tipis dari gawang CSKA.

Peluang lain dihasilkan MU di menit ke-71. Crossing Lingard menemui Mata, lalu diteruskan kepada Rooney. Tapi bola terlepas dari kaki Rooney sehingga kehilangan momentum. Serangan balik CSKA hampir membuahkan gol di menit ke-78. Seydou Doumbia tinggal berhadapan dengan David de Gea tapi bisa diblok, bola bergulir kembali dicecar tapi Chris Smalling sliding untuk menjaga gawang MU.

Dari umpan silang Lingard di sisi kiri pertahanan CSKA, Rooney menyambut bola dengan sundulan untuk merobek gawang lawan. MU mengungguli CSKA 1-0 di menit ke-79. Dua menit kemudian, giliran Lingard mengancam. Lingard melepaskan tembakan keras tapi masih bisa ditepis ke atas oleh Akinfeev.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol lain yang tercipta. MU berhak atas kemenangan tipis 1-0 atas CSKA. Dengan kemenangan ini, MU memimpin klasemen sementara Grup B setelah mengumpulkan tujuh poin dalam empat pertandingan. ‘Setan Merah’ unggul satu angka dari PSV Eindhoven dan Wolfsburg yang sama-sama memiliki enam poin, sedangkan CSKA di posisi terbawah dengan empat poin. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *