Gubernur: Pendidikan Istrumen Penting Kemajuan Bangsa

  • Whatsapp

AMBON, Jowonews.com – Gubernur Maluku Said Assagaff menyatakan pendidikan merupakan instrumen penting bagi kemajuan sebuah bangsa, dan karena itu semua pihak perlu memberikan sumbangan atau kontribusi nyata bagi pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Walaupun pemerintah menaruh anggaran besar tetapi tidak akan cukup untuk membangun dunia pendidikan di negara ini bila tidak ditunjang oleh berbagai elemen bangsa termasuk korporasi (perusahaan),” kata Said, saat peresmian Renovasi SMK Al Wathan di kawasan Kebun Cengkeh, Kota Ambon, Rabu.

Bacaan Lainnya

Renovasi sekolah menengah kejuruan itu sendiri merupakan wujud program Titian BNI 46 dan Pundi Amal SCTV.

Gubernur berharap program sosial yang dilaksanakan dua perusahaan tersebut dapat terus berjalan demi terciptanya siswa-siswa terdidik dan berkualitas sebagai generasi penerus yang akan memajukan kehidupan dan kesejahteraan bangsa di masa datang.

Sebelumnya, Wakil Direktur Utama BNI 46, Suprajarto menyatakan proses pendidikan harus dimulai sejak dini, dan pihaknya merasa berkewajiban untuk membantu program nasional memajukan pendidikan di tanah air.

“Karena itu BNI hadir di sini, terutama untuk membantu sekolah-sekolah di daerah yang tidak tersentuh oleh pemerintah,” katanya.

Ia mengungkapkan, SMK Al Wathan merupakan satu di antara sembilan sekolah dasar dan lanjutan yang mendapatkan program bantuan dari BNI bersama SCTV Peduli.

Sekolah lain yang juga mendapatkan bantuan terdapat di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Kediri, Kendal, Nusa Tenggara Timur, Merauke, dan Pontianak.

Direktur CSR SCTV, Imam Sudjarwo dalam sambutannya menyatakan pihaknya sangat berterima kasih mendapat kepercayaan dari BNI untuk melaksanakan program tersebut.

“Ini program mulia yang harus kita dukung bersama,” katanya.

Peremian Renovasi SMK Al Wathan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai oleh Gubernur Said Assagaff.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat termasuk Kapolda Maluku Brigjen Pol. Murad Ismail dan Kepala Dinas Pendidikan Maluku Saleh Thio.

Menurut Saleh Thio, di Provinsi Maluku saat ini terdapat 103 SMK, dan Al Wathan adalah salah satu dari 17 SMK yang ada di Kota Ambon.

SMK Al Wathan saat ini memiliki tiga jurusan, masing-masing Grafika, Nautica, dan Keperawatan, dan sejak tahun 2008 sudah menghasilkan 240 lulusan.    (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *