Indonesia Pamerkan Industri Pertahanan Nasional di Bangkok

  • Whatsapp
Technology Director PT ICK Dahniar Wisnu sedang menjelaskan produk Radio Guard kepada pengunjung yang hadir di booth.
Technology Director PT ICK Dahniar Wisnu sedang menjelaskan produk Radio Guard kepada pengunjung yang hadir di booth.

BANGKOK, Jowonews.com – Sejumlah perusahaan pertahanan nasional Indonesia berpartisipasi di pameran internasional  Defense & Security,  di IMPACT Exhibition Center (IEC) Bangkok, Thailand, 2-5 November 2015.

Berbagai alat pertahanan canggih buatan Indonesia dipamerkan. Mulai dari senjata organik, bahan peledak, pesawat militer, sampai teknologi antisadap. Mereka dibawa Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI sebagai upaya promosi industri pertahanan dalam negeri.

Bacaan Lainnya

Produk pertahanan tersebut merupakan karya anak bangsa. Baik hasil produksi BUMN maupun perusahaan swasta nasional.

Beberapa perusahaan digandeng Kemenhan untuk ikut meramaikan paviliun Indonesia. Yakni: PT Dirgantara Indonesia, PT Dahana, PT Pondered Persero, PT Daya Radar Utama, PT Saba Wijaya, PT NTP, PT Garda Persada, PT Info Global, dan PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) teknologi antisadap.

Technology Director PT ICK Dahniar Wisnu dalam keterangan persnya di Bangkok, Selasa (3/11) menyatakan, ini merupakan kali kedua pihaknya dipilih Kemenhan mewakili paviliun Indonesia di ajang pameran pertahanan Internasional. Sebelumnya tahun 2014, teknologi antisadap PT ICK juga ikut dipamerkan Kemenhan di ajang Defence Service Asia, Kuala Lumpur, Malaysia.

“Ini adalah bukti dukungan pemerintah terhadap pengembangan produk-produk keamanan dan pertahanan dalam negeri,” tegas Dahniar.

Pameran semacam ini, lanjut Dahniar, dapat menjadi batu loncatan untuk pengembangan produk, penjajakan pasar dan jaringan secara global. “Sehingga karya anak bangsa akan lebih banyak dikenal dunia,” harapnya.

Pada pameran kali ini, PT ICK membawa sejumlah teknologi antisadap khususnya untuk perangkat mobile. Yakni SMS Guard (SMS antisadap), Chat Guard (chat antisadap), Voice Guard (telepon antisadap), dan Radio Guard (radio komunikasi antisadap).

Sementara itu, perusahaan lainnya PT Dahana (Persero) menampilkan produk-produk handal banan peledak untuk komersial dan militer. Seperti bomb P 100 L, Dayagel Sivor dan produk lainnya.

Defense & Security Thailand merupakan pameran keamanan dan pertahanan yang memamerkan berbagai macam peralatan mulai dari sistem senjata, rudal, tank, kapal angkutan kendaraan dan barang, satelit komunikasi, dan pelbagai peralatan elektronik dalam bidang teknologi pertahanan. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *