Penyuluh Swadaya Ikuti Pelatihan Budi Daya Lele

  • Whatsapp

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Puluhan penyuluh swadaya dan pembudidaya ikan di Jawa Tengah mengikuti pelatihan budi daya lele di Temanggung untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Kabid Perikanan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Temanggung Muhammad Hadi di Temanggung, Rabu, mengatakan pelatihan tersebut diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah melalui kegiatan pendidikan kemasyarakatan pada 2015.

Bacaan Lainnya

Ia mengaatakan pelatihan dilaksanakan pada 3-5 November 2015 dengan jumlah peserta 36 orang yang berasal dari 14 kabupaten dan kota.

Ia menyebutkan narasumber pelatihan dari Asosiasi Lele Jawa Tengah, Balai Besar Pengembangan Budi Daya Air Payau Jepara, Fakultas Perikanan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, dan praktisi budi daya lele dari Pemalang dan Temanggung.

Ia mengatakan peserta pelatihan melaksanakan kunjungan lapangan ke pelaku budi daya lele di Temanggung, yakni kelompok usaha perikanan rakyat Mina Clarias di Kelurahan Jurang.

Selain itu, peserta juga mengunjungi pembesaran lele terintegrasi dengan tanaman sayuran di kelompok Mina Raharjo Kelurahan Kertosari dan Kawasan Pembesaran Lele di Desa Mudal.

Ia mengatakan lele merupakkaan salah satu jenis ikan yang banyak dibudidayakan di Temanggung, selain ikan mas dan nila.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *