Tak Dukung Wali, PCNU Kendal Dianggap Mbalelo

  • Whatsapp

KENDAL, Jowonews.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PB NU) meyayangkan klaim PC NU yang mendukung calon bupati/wakil bupati yang tidak berasal dari kalangan NU. Padahal PB NU melalui Sekretaris Jendral PB NU, Hilmi Faishol beberapa waktu meminta kepada masyarakat NU Kabupaten Kendal untuk mendukung kader dan santri dari kalangan NU. Yaitu yang diusung partai koalisi PKB,PDIP, Nasdem, Widya Kandi Susanti – Moh Hilmi.

Perwakilan PB NU, Chariul Anam, mengatakan jika keputusan PB NU telah bulat untuk mendukung pasangan calon Widya – Hilmi (Wali). Apalagi dua sosok paslon tersebut berasal dari kalangan NU.

Bacaan Lainnya

“Hilmi adalah putra tokoh NU di Kendal yakni KH Dimyati Rois, Widya pun berasal dari kalangan NU dan sempat menjadi pengurus LKK NU di Kendal,” katanya saat ditemui dalam konsolidasi PPAC PKB di Rowosari, kemarin.

Dirinya sangat meyayangkan adanya klaiman dari kader NU di Kendal yang mengatasnamakan NU Kendal dengan mendukung pasangan calon lainnya. Hal tersebut dianggap tindakan inkontitusional dan tidak sesuai dengan Khitoh NU.

“Kan sudah jelas anjurannya kemana, harusnya taat. Bukan malah nyeleweng. Warga NU harus memenagkan calon yang berasal dari NU, bukan melenceng ke pasangan calon lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Partai PKB, Alamuddin Dimyati Rois, menambahkan sesuai arahan Ketua PB NU yang ditemu beberapa wkatu lalu, dijelaskan dan dianjurkan jika warga NU Kendal harus mendukung pasangan yang diusung dari tokoh NU. ” Kendal kan basisnya NU, jangan mau dipecah oleh perseorangan. Artinya yang harus didukung adalah Wali, bukan calon lain. Apalagi yang mengusung PKB yang jelas partainya orang NU,” tuturnya.(JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *