Taman Kota Tingkir Jadi Sumber Keramaian Baru

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com – Taman Kota Tingkir yang tengah dibangun saat ini mendekati penyelesaian. Bentuk taman sudah terbentuk dan beberapa mainan ada yang ada sudah dipergunakan. Sangat diharapkan taman dibuat sesuai spek sehingga bisa bertahan lama dan dimanfaatkan masyarakat.

“Kami sangat senang dengan adanya taman ini. Namun harapan kami pengelolaan dan perawatan kedepan sehingga bisa dinikmati lama. Kami yakin ini akan jadi sumber keramaian yang baru,” terang Sumartono, salah satu warga yang tinggal didekat taman.

Bacaan Lainnya

Harapan selangit juga diungkapkan sejumlah masyarakat lainnya. Mereka bangga dengan adanya taman kota di wilayahnya namun berharap semua bisa awet dan tidak mudah rusak.

Sementara itu, Camat Tingkir Nunuk Dartini menyatakan jika taman kota itu merupakan bentuk realisasi ruang terbuka hijau. “Kami sangat senang dengan adanya taman ini karena ini memang usulan dari wilayah. Sekaligus untuk mendukung program desa wisata di Tingkir,” jelas Nunuk saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

Proyek yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 4 miliar itu tidak hanya taman bermain melainkan juga ada tempat ramah difable, taman lansia, mushola, pendapa serta lapangan olahraga dan kolam. “Taman ini mudah pengawasan dari hal – hal negatif karena letaknya dekat dengan kelurahan dan juga ada petugas dari dinas Cipkataru selaku pengelola. Namun tetap melibatkan lingkungan,” jelas perempuan yang akrab dengan wartawan tersebut.

 Sementara dalam pantauan wartawan, pembangunan taman terlihat sudah mencapai kisaran 75 persen. Lahan parkir dan bangunan – bangunan sudah tegak berdiri. Demikian juga dengan tanaman – tanaman yang akan menghijaukan lokasi tersebut.

 Sementara itu, belasan anak bermain – main di arena bermain anak yang sudah terpasang seperti ayunan. Mereka sangat senang dengan adanya tempat bermain yang dekat dengan tempat tinggal mereka. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *