Tundukkan Sevilla, City Lolos ke 16 Besar

  • Whatsapp

SEVILLA, Jowonews.com – Manchester City sukses meraih kemenangan 3-1 atas Sevilla pada matchday 4 Liga Champions. The Citizens memastikan tempat di babak 16 besar.

Bermain di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (4/11/2015) dinihari WIB, City langsung mendominasi jalannya pertandingan. Raheem Sterling menjadi pembuka kemenangan City di laga itu.

Bacaan Lainnya

Peluang didapatkan City di menit pertama. Fernandinho mencoba menembak gawang Sergio Rico tapi masih terlalu melebar ke kanan.  Peluang emas didapatkan City di menit kedelapan. Sterling mendapatkan umpan dari Fernandinho segera menggiring bola dan berhasil melewati hadangan Adil Rami. Dia pun menembak gawang Sevilla. Keunggulan 1-0 untuk City.

Berselang tiga menit, City menambah keunggulan. Giliran Fernandinho yang menjebol gawang Sevilla. Berawal dari bola Sterling dan diterima Wilfired Bony.

Bony berusaha menembak gawang Sevilla tapi bisa ditepis Rico. Fernandinho yang berdiri tak jauh dari gawang menyambar bola muntah itu dan menanduknya. City unggul 2-0.

Di menit ke-14, Sevilla hampir membalas lewat sepakan Fernando Llorente. Tapi tembakannya melambung melewati gawang.

Gawang City akhirnya kebobolan. Di menit ke-25, Benoit Tremoulinas yang mendapatkan umpan dari Coke berhasil mengecoh Joe Hart. Penyelamatan cukup baik dilakukan Joe Hart di menit ke-29. Tandukan Adil Rami dinetralisirnya.

City menambah keunggulan di menit ke-36. Mendapatkan umpan silang dari Jesus Navas, Bony mengarahkan bola ke kanan bawah gawang Sevilla dan tak bisa diantisipasi Rico.  Hingga turun minum kedudukan tak berubah. City masih unggul 3-1 atas tuan rumah.

Gawang City sempat terancam di menit ke-47 lewat sepakan Llorente tapi dinyatakan offside oleh wasit.  Kemelut terjadi di depan gawang City. Tapi, Otamendi bisa membuang bola menjauh dari gawang.

Fernandinho dan Bony secara beruntun mulai mencoba untuk menambah gol City. Tapi tembakan mereka ke gawang Sevilla belum membuahkan apapun. Begitu pula Sevilla. Beberapa kali upaya yang dilakukan untuk memperpendek ketinggalan dari tim tamu tak berhasil.

Tensi permainan mulai menurun setelah menit ke-60. Di menit ke-64 Llorente ditarik keluar dan digantikan Ciro Immobile. City nyaris menambah gol lewat tembakan Yaya Toure di menit ke-70. Sepakannya masih melebar.

City melakukan perubahan di menit ke-72. Manuel Pellegrini menarik keluar Sterling dan memasukkan Kevin de Bruyne.  Memasuki sepuluh menit terakhir, City bermain lebih lambat. Sebaliknya, Sevilla lebih menekan pertahanan tim tamu.

Bony ditarik keluar lapangan dan digantikan Fabian Delph. Di menit ke-89, Fernandinho juga meninggalkan lapangan setelah dilanggar pemain Sevilla. Posisinya digantikan Martin Demichelis.  Kedudukan tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. City unggul 3-1.

Dengan tambahan tiga poin itu, City menjadi penguasa papan klasemen Grup D dengan nilai sembilan dari empat laga yang sudah dilakoni. City sekaligus memastikan tempat di babak 16 besar. Juventus mengikuti di urutan kedua dengan nilai delapan. Sevilla ada di peringkat ketiga dengan nilai tiga. (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *