Inilah Keunggulan Teknologi Enkripsi Antisadap Indonesia

  • Whatsapp

BANGKOK, Jowonews.com – Perusahaan Indonesia berhasil melakukan berbagai inovasi di bidang teknologi informasi. Salah satunya inovasi enkripsi alat antisadap yang menarik perhatian dunia dalam pameran pertahanan Internasional Defense & Security 2015, 2-5 November, di Bangkok, Thailand. Bahkan inovasinya tersebut diklaim mempunyai daya kompetitif lebih dibandingkan produk serupa dari negara lain.

Produk enkripsi antisadap Indonesia dinilai unggul dalam kemampuan kustomisasi. Alat atau aplikasi yang dikembangkan dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan klien.

Bacaan Lainnya

“Konsep kustomisasi membuat produk ICK menarik karena lebih adaptif. Perusahaan sejenis dari luar negeri biasanya enggan memasarkan produk yang customizable karena dianggap kurang menguntungkan. Kalaupun ada, pasti dikenakan biaya yang besar,” terang President Director PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) Agung S Bakti, developer teknologi antisadap asal Indonesia, dalam keterangan persnya, Kamis (5/11/2015).

Bahkan, kata Agung, ICK menawarkan konsep kustomisasi hingga level algoritma enkripsi dalam alat antisadap yang diproduksinya. Jika calon klien memiliki algoritma enkripsi sendiri, mereka bisa menanamkannya di dalam produk ICK. “Perusahaan Eropa dan Amerika sulit melakukan hal itu karena sangat kaku dengan patron yang ada,” tandasnya.

Keunggulan dalam kustomisasi tersebut, sambung Agung, membuat produknya menjadi pilihan calon klien dan mitra. Mereka jadi punya pilihan dalam mengoptimalkan teknologi antisadap tersebut dalam sistem yang sudah berjalan.

Technology Director PT ICK, Dahniar Wisnu menambahkan, modular enkripsi customizable yang dikembangkan pihaknya banyak diinginkan klien. “Ingin smartphone mereka antisadap, tinggal install software antisadap ICK. Ingin punya radio komunikasi yang antisadap, mereka tinggal pasang modular enkripsi ICK di perangkat yang sudah ada. Jadi akan lebih simpel dan efisien,” ujar Dahniar di sela-sela kegiatan hari terakhir pameran di paviliun Indonesia.

Keunggulan lainnya, kata Dahniar, ICK menawarkan solusi keamanan antisadap untuk seluruh platform komunikasi. Baik melalui produk perlindungan komunikasi dan data via SMS, GSM, telepon kabel, sinyal radio, fiber optik, maupun satelit. Beberapa teknologi antisadap yang sudah dikembangkan PT ICK antara lain adalah SMS Guard (SMS antisadap), Chat Guard (chat antisadap), Voice Guard (telepon antisadap), Radio Guard (radio komunikasi antisadap), Email Guard (email antisadap), VPN Guard (vpn antisadap) serta beberapa produk pengamanan lainnya.

Defense & Security 2015 Thailand merupakan pameran keamanan dan pertahanan internasional yang memamerkan berbagai macam peralatan mulai dari sistem senjata, rudal, tank, kapal angkutan kendaraan dan barang, satelit komunikasi, dan berbagai peralatan teknologi pertahanan.

Delegasi Indonesia yang diprakarsai Kementerian Pertahanan ikut serta menggandeng industri pertahanan nasional baik dari kalangan BUMN maupun perusahaan swasta. Beberapa perusahaan Indonesia yang menjadi duta antara lain PT Dirgantara Indonesia, PT Dahana (Persero), PT Pindad (Persero), PT Lundin, PT Daya Radar Utama, PT Saba Wijaya, PT NTP, PT Garda Persada, PT Info Global, dan PT Indoguardika Cipta Kreasi (ICK). (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *