Pawai Kuda Lumping Meriahkan HUT Temanggung

  • Whatsapp
ilustrasi.ist

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Apel dan pawai 120 grup kesenian tradisional kuda lumping bakal meramaikan Hari Jadi ke-181 Temanggung, Jawa Tengah, pada Minggu (8/11). Kabag Humas Pemkab Temanggung, Witarso Saputro di Temanggung, Kamis, mengatakan sejumlah grup kuda lumping tersebut bakal melakukan apel di Alun-Alun Temanggung, kemudian dilanjutkan pawai melewati jalan protokol di kota Temanggung.
Usai melakukan apel dilanjutkan pawai dari alun-alun menuju perempatan BCA kemudian melewati Jalan S. Parman, Jalan Jenderal Soedirman, dan berakhir di halaman Gedung Pemuda Kowangan.
Ia menuturkan pada pawai kuda lumping tersebut para pejabat Pemkab Temanggung juga berpartisipasi ikut pawai dengan mengenakan dandanan wayang. Selain pawai kuda lumping, katanya hari jadi Temanggung juga bakal diramikan dengan berbagai hiburan dan olahraga massal.
Ia menyebutkan pada Sabtu (7/11) digelar jalan sehat yang akan diikuti sekitar 15 ribu hingga 20 ribu peserta dengan hadiah berupa sapi, sepeda motor, kulkas, TV dan berbagai peralatan elektronik lainnya.
Pada Senin (9/11) malam bakal dilakukan tahlil dan penggantian songsong Djojonegoro di Masjid Agung Darussalam. Kemudian pada Selasa (10/11) dilakukan upacara bendera di Alun-Alun Temanggung dalam rangka Hari Pahlawan dan Hari Jadi Temanggung.
Pada Minggu (15/11) masyarakat Temanggung dihibur dengan penampilan drumband Akademi Angkatan Udara dilanjutkan pawai pembangunan/kendaraan hias dengan rute Temanggung-Parakan. (Jn16-ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *