PPP Ancam Pecat Kader Tak Dukung Mirna

  • Whatsapp

KENDAL, Jowonews.com—Ketua DPW PPP Jateng, Ahmad Wafi Maemoen menyatakan tidak akan segan-segan memecat kadernya yang tidak sejalan dengan instruksi DPP PPP dalam pilkada 9 Desember.

Hal itu menyusul masih didapatinya beberapa kader di Kendal yang tidak sejalan dengan keputusan yang telah disepakati antara DPC PPP Kendal, DPW PPP Jateng dan DPP. Dimana PPP sepakat mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor dua,  Mirna Annisa-Masrur Masykur.

Bacaan Lainnya

“Prinsipnya semua kader dan pengurus sudah mengikuti instruksi, yakni untuk memenangkan pasangan Manis Bersyukur di Pilkada Kendal 2015 ini. Jadi jika ada yang berpihak ke paslon lain, maka akan segera kami tindak lanjuti,” ujar putra dari Pengasuh Ponpes Al-Anwar Sarangan, Rembang, KH Maemoen Zubair  itu.

Ia berjanji jika ada pengurus yang masih tidak sepakat dengan keputusan parpol untuk mendukung paslon nomor dua, maka dirinya tidak akan segan untuk memberikan sanksi. “Sanksi mulai dari peringatan, teguran hingga pemecatan. Jika yang bersangkutan  menjabat sebagai anggota DPRD, maka akan kami PAW kan,” tandasnya.

Keputusan PPP Kendal mendukung  Mirna, menurut Gua Wafi—sapaan akrabnya—bukan semata-mata keinginan dari DPP dan DPW. Melainkan murni dari keinginan kuat dari para keder ditingkatan ranting di keluaraha dan anak cabang di 20 kecamatan.  “Jadi ini murni dari arus bawah, sehingga kami dari DPD dan DPP hanya menyetujuinya saja,” tambahnya.

Sementara sekretaris DPC PPP Kendal, Labib Mahya mengatakan dukungan yang diberikan kepada pasangan nomor urut dua, karena PPP ingin adanya perubahan di Kendal yang lebih baik. Sebab diakuinya kepemimpinan Kendal selama lima tahun terakhir mengalami kemerosotan.

Seluruh pengurus dan kader DPC PPP Kendal, lanjut Labib, akhirnya memutuskan mendukung pasangan Manis Bersyukur yang dinilai baru dan lebih bersih. Sehingga bisa diajak bersama-sama untuk bersama-sama membangun Kendal yang lebih baik.

Diakuinya sampai saat in masih ada beberapa nama termasuk yang menyangkut nama mantan Ketua DPC PPP Kendal lama, Taufiqullah yang masih keberatan dengan keputusan untuk mendukung dan mememangkan pasanan  nor dua. Tapi ia menngaku jia hal itu akan diselesaikan di internal parpol. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *