Sepak Bola – Barca Menang 3-0 Atasi Bate

  • Whatsapp

BARCELONA, Jowonews.com – Dua gol Neymar dan penyelesaian tajam dari Luis Suarez membawa Barcelona menang 3-0 atas BATE Borisov, yang membawa mereka ke ambang kualifikasi ke putaran 16 besar Liga Champions untuk musim ke-12 kalinya secara beruntun.

Pemain Brazil itu menaklukkan kiper Sergei Chernik dengan eksekusi penaltinya pada menit ke-30 menyusul pelanggaran terhadap pemain pemain pengganti Munir El Haddadi oleh Filip Mladenovic.

Bacaan Lainnya

Neymar menjadi pengumpan untuk Suarez yang memasukkan bola ke sudut gawang pada menit ke-60.

Suarez kemudian mengirim umpan silang untuk diteruskan Neymar untuk menjadi gol ketiga pada menit ke-83.

Pasangan ini menjadi kekuatan utama Barca saat Lionel Messi absen karena cedera, dan sekarang total telah membukukan 13 gol dari lima pertandingan.

Barca memuncaki klasemen Grup E dengan sepuluh angka dari tiga pertandingan, sedangkan BATE baru mengumpulkan tiga angka.

Para penggemar mengibarkan bendera-bendera Katalan dan mencemooh lagu UEFA menjelang pertandingan dimulai, ketika mereka memprotes denda kedua terhadap Barca, yang sedang berada dalam proses banding, karena memperlihatkan simbol-simbol politis.

Barca menggulirkan bola dengan mulus namun ancaman nyata pertama secara mengjutkan hadir dari BATE, di mana kiper Marc-Andre ter Stegen harus menahan tendangan bebas yang dileaskan Igor Stravesich dari tepi kotak penalti pada menit ke-17.

Andres Iniesta melakukan penampilan perdananya sebagai pemain inti sejak mendapat cedera pada akhir September, namun Barca mendapat hantaman ketika Ivan Rakitic harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Munir.

Produk akademi Barca itu kemudian dijatuhkan oleh Filip Mladenovic setelah bekerja sama dengan Suarez, dan Neymar sukses mengeksekusi penalti yang diberikan wasit.

Bek Adriano melepaskan sepakan ke sisi luar tiang gawang dan sundulan Neymar melambung sebelum turun minum, ketika Barca mengendalikan jalannya permainan.

Setelah banyak melakukan tekanan Barca akhirnya dapat kembali mencetak gol, di mana Suarez kembali memperlihatkan ketajamannya di depan gawang dan kemudian ia menjadi pengumpan bagi Neymar yang mencetak gol penutup.    (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *