Sepak Bola – Bayern Hancurkan Arsenal 5-1

  • Whatsapp

MUNICH, Jowonews.com – Bayern Munich menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1 pada pertandingan Grup F Liga Champions pada Rabu, setelah tampil sensasional pada babak pertama untuk mendekatkan diri kepada fase gugur dengan dua pertandingan tersisa.

Tim Bavaria itu, yang mencetak tiga gol di babak pertama melalui Robert Lewandowski, Thomas Mueller, dan David Alaba, untuk membalas dendam atas kekalahan 0-2 mereka di London bulan lalu — kekalahan satu-satunya mereka musim ini — melalui penampilan dominan yang menggarisbawahi tekad mereka meraih gelar.

Bacaan Lainnya

Pemain cadangan Arjen Robben, yang melakukan penampilan perdananya di kompetisi musim ini absen lama karena cedera, menambahi gol keempat setelah masuk lapangan pada menit ke-55 dan Mueller menyarangkan gol kelima. Bayern memuncaki klasemen grup dengan koleksi sembilan angka.

Arsenal yang diganggu masalah cedera pemain, rapuh di lini belakang dan tidak bergigi di depan, mampu mencetak satu gol balasan melalui Oliver Giroud namun mereka menghuni dasar klasemen dengan raihan tiga angka setelah kekalahan ketiga mereka, di bawah Olympiakos dan Dinamo Zagreb.

Arsenal perlu memenangi dua pertandingan tersisa mereka untuk memelihara peluang mencapai putaran 16 besar.

Lewandowski, yang sebelumnya belum pernah mencetak gol ke gawang yang dikawal Petr Cech, menanduk bola untuk membawa tuan rumah unggul di mana penyerang Polandia itu, yang merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Jerman, mengatasi perangkap offside untuk mencetak gol keempatnya di kompetisi ini dengan menyundul bola umpan umpan silang dari Thiago.

Kiper Ceko berusia 33 tahun itu, yang menggagalkan dua peluang Lewandowski di London, tidak dapat berbuat apa-apa saat sang penyerang mengecoh para pemain bertahan dan tidak terkawal di depan gawang.

Semenit kemudian pemain Arsenal Mesut Ozil memasukkan bola ke gawang Bayern, namun wasit menyatakan pemain internasional Jerman itu melakukan handball dan memberi kartu kuning kepadanya.

Dengan Bayern menerapkan permainan cepat di babak pertama, dua pemain sayapnya yang cepat Kingsley Coman dan Douglas Costa merepotkan para pemain bertahan Arsenal ketika Lewandowski terus merepotkan Cech.

Tidak perlu waktu lama bagi Bayern untuk kembali mencetak gol ketika Mueller melesakkan gol ketiganya di musim ini dengan tembakan yang terdefleksi pada menit ke-30.

Bayern terus menekan dan Mueller memaksa Cech melakukan penyelamatan bagus sebelum tembakan Alaba dari jarak 20 meter membuat sang kiper tidak memiliki kesempatan pada menit ke-30.

Pelatih Pep Guardiola memasukkan Robben pada awal babak kedua dan pemain Belanda itu, yang merupakan favorit penonton tuan rumah, mnuntaskan permainan 37 detik kemudian melalui sentuhan pertamanya dari umpan tarik Alaba.

Giroud mencetak gol balasan untuk Arsenal pada menit ke-70 melalui sepakan pertamanya dan melepaskan sepakan voli untuk menjadi gol ketujuhnya dari tujuh pertandingan terakhir, namun sudah terlalu terlambat bagi klub Inggris itu untuk mengubah apapun dan Mueller melengkapi pesta gol Bayern.   (Jn16/ant/reuters)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *