FPMM Istighosah Prihatin Kabut Asap

  • Whatsapp
ilustrasi

TUAL, Jowonews.com – Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) menggelar acara doa istighosah di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara untuk memohon agar bencana asap yang melanda hampir seluruh wilayah di Tanah Air akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah segera bisa diatasi.
“Bencana asap ini sudah menjadi ancaman nasional. Kebakaran hutan dan lahan melanda berbagai daerah seperti di Jambi, Kalimantan, Riau, Papua, dan juga di Maluku,” kata Ketua Umum FPMM Umar Ohoitenan atau yang akrab disapa Umar Kei,” di Tual, Jumat.
Ia menyatakan doa istighosah perlu dilakukan karena bencana asap sudah menimbulkan dampak penyakit ISPA (infeksi saluran pernafasan atas) pada anak-anak, dan juga mengganggu aktivitas sekolah, transportasi warga masyarakat dan perekonomian.
“Jadi kita perlu mendoakan agar bencana asap ini dapat segera diatasi. Kegiatan doa dan tausiah ini sudah berlangsung sejak Senin lalu (2/11) dan akan berakhir hari ini,” katanya.
Pantauan Antara, acara doa yang digelar di Lapangan Lodar El, Kamis malam, diikuti oleh ribuan warga Kota Tual dan Maluku Tenggara.
Tausiah dibawakan oleh dai kondang Muhammad Fikri Zainuddin MZ (putera almarhum Dai Sejuta Umat, Zainuddin MZ), yang datang dari Jakarta bersama Ketua DPP KNPI Syamsul Rizal atas undangan FPMM.
Menurut Umar Kei, pihaknya pada Minggu (8/11) juga akan menggelar acara adat di Kota Tual dan Maluku Tenggara.
Ketua DPRD Kota Tual Fadillah Rahwarin menyatakan apresiasinya kepada FPMM yang telah menyelenggarakan kegiatan doa bersama tersebut.
“Kami berharap doa yang dipanjatkan oleh seluruh warga masyarakat ini dijawab oleh Allah sehingga bencana asap ini dapat segera berlalu,” katanya. (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *