Hendi Jadi Harapan Warga Pinggiran

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com –“Kami ingin mas Hendi kembali menjadi walikota, dan bisa terus melanjutkan pembangunan di daerah pinggiran Kota Semarang. jangan sampai pembangunan tersebut berhenti kedepannya,”ungkap Wahyu (42), warga Cangkiran, Mijen.

Ungkapan spontan itu disampaikan Wahyu kepada kepada calon walikota nonor urut 2, Hendrar Prihadi (Hendi) saat blusukan ke rumah warga di Cangkiran, Rabu (4/11). Sehingga itu menjadi gambaran sosok Hendi menjadi harapan warga pinggiran untuk melanjutkan pembangunan di Kota Semarang.

Bacaan Lainnya

Aksi blusukan yang dilakukan Hendi dengan masuk ke rumah-rumah warga dengan berjalan kaki  memang langsung menarik perhatian warga. Warga yang melihat kedatangannya langsung berkerumun mendekat kepada calon walikota Semarang petahana nomor urut 2 tersebut.

Hendi sendiri saat itu berkeliling ke rumah-rumah sekitar Cangkiran, Mijen, untuk menyerap aspirasi warga. Selain itu, Hendi juga meminta dukungan warga daerah Cangkiran, Mijen agar dapat terciptanya sebuah pembangunan daerah pinggiran yang berkelanjutan.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan panjenengan sekalian, yang pasti, panjenengan adalah saya,saya adalah panjenengan, jadi harapan yang panjenengan sampaikan kepada saya, menjadi harapan kita semua”, tutur Hendi.

Dalam kesempatan tersebut Hendi juga mengatakan telah merancang sejumlah program lima tahun kedepan yang bertujuan untuk peningkatan infrastruktur serta terciptanya pusat pertumbuhan baru dalam rangka pemerataan pembangunan di Kota Semarang. Salah satunya adalah dengan membuat ruang terbuka hijau dengan luas sekitar 1,6 hektare di Mijen sebagai tempat berkumpul warga untuk melakukan berbagai aktiftas.

Taman tersebut nantinya juga akan dilengkapi wifi (internet) gratis untuk mendukung keberlanjutan program ‘Smart City’ yang sudah dimulai saat Hendi menjabat. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *