KPU Kebut Perakitan Kotak Suara

  • Whatsapp

UNGARAN, Jowonews.com – Sebulan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember, KPU Kabupaten Semarang kebut perakitan kota suara. Sehingga sebelum pelaksanaan pilkada, semua keperluan pencoblosan diharapkan sudah siap semua.

Anggota KPU Kabupaten Semarang, Aris Mufid menyatakan saat ini telah dilakukan beberapa persiapan untuk keperluan hari pemilihan. Seperti perakitan kotak suara dan persiapan undangan pemilihan. “Persiapan sudah kami lakukan, persiapan untuk undangan kami targetkan beberapa hari ini selesai, dan peraakitan kotak suara kami targetan kurang dari seminggu juga akan selesai,” ujar Aris Mufid, di kantor KPU Kabupaten Semarang, Jumat (6/11).

Bacaan Lainnya

Selain itu rekanan percetakan KPU Kabupaten Semarang juga telah melakukan percetakan surat suara pada Jumat (6/11). “Percektakan surat suara ditargetkan selesai pada 12 November mendatang. Jumlah yang dicetak yaitu sesuai jumlah DPT ditambah 2,5 persen. Sehingga total berjumlah 760.480 surat suara yang akan dicetak,” ujar Aris.

Kotak suara yang dirakit sebanyak 1.759 kotak suara, yang terdiri dari 1.700 kotak suara untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan masing-masing 3 kotak suara untuk ditempatkan di 19 kecamatan di Kabupaten Semarang.

Perakitan kotak suaraa ini dilakukan di gedung PKK Kabupaten Semarang di Jl Gatot Subroto, Ungaran. Dengan dikerjakan oleh enam orang tenaga kerja. Mereka merakit satu-persatu kotak suara dengan dibaut tiap-tiap sudutnya.

Namun selama perakitan tenaga kerja harus meluruskan bagian-bagian kotak. Karena selama penyimpanan tertumpuk oleh kotak suara lain. “Kadang harus meluruskan yang sudah bengkong-bengkong. Mungkin karena kotak setelah dipakai langsung ditaruh sembarangan, sehingga jadi bengkong,” ujar Agus Haryono salah satu pekerja perakit kotak suara. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *