Operasi Zebra 2015 Tilang 2.444 Pelanggar

  • Whatsapp

BANJARMASIN, Jowonews.com – Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, selama Operasi Zebra Intan 2015 menindak langsung sebanyak 2.444 pelanggar lalu lintas.

“Semua yang melanggar aturan dan rambu-rambu lalu lintas selama operasi itu maka kami lakukan penegakan hukum,” kata Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Henry N Chandra Sik di Banjarmasin, Jumat.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, sanksi tegas berupa penegakan hukum itu memang lebih difokuskan dalam operasi tersebut.

Sehingga bagi pelanggar yang melakukan kesalahan fatal dan membahayakan bagi diri mereka sendiri serta orang lain maka langsung ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Henry mengatakan, dari data yang ada di Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin selama operasi total pelanggar 2.444 dan yang mendapatkan sanksi tegas berupa tilang sebanyak 1.675 pelanggar.

Selain memberikan sanksi tegas berupa tilang, pihak polisi lalu lintas juga memberikan surat teguran terhadap pelanggar lalu lintas yang sifatnya ringan yaitu sebanyak 769 orang.

Untuk jenis pelanggaran yang sering ditemui di jalan raya di antaranya pelanggar tidak memakai helm sebanyak 418 orang.

Sedangkan untuk pelanggar marka jalan dan rambu lalu lintas sebanyak 122 orang, pelanggar melawan arus sebanyak 278 orang.

Untuk pelanggar yang tidak membawa surat menyurat kendaraan bermotor sebanyak 338 orang, kelengkapan kendaraan sebanyak 258 orang.

“Pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2015 itu kami laksanakan mulai 22 Oktober 2015 hingga 4 November 2015,” kata pria yang sebentar lagi menjabat sebagai Wakapolres Tabalong itu.

Polresta Banjarmasin berharap dengan berakhirnya operasi ini masyarakat lebih menyadari pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya dengan selalu memperhatikan segala aturan yang ada dan tidak ada niat untuk melanggar.   (Jn16/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *