Soemarmo Pimpin PKB Semarang

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Calon Walikota Semarang Soemarmo HS ditunjuk menjadi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang. Penunjukan ini untuk menyelesaikan dinamika di PKB dan mensukseskan pilkada 9 Desember.    

“Pergantian kepengurusan DPC PKB Kota Semarang tertuang dalam SK DPP PKB Nomor 10040/DPP-03/VI/A.1/X/2015 tertanggal 30 Oktober 2015. Dengan demikian, Pak Marmo secara resmi dan sah memimpin DPC PKB Kota Semarag,” kata Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Tengah Sukirman.    

Bacaan Lainnya

Menurunya, pergantian kepengurusan DPC PKB Kota Semarang yang kini dipimpin Soemarmo didasari berbagai pertimbangan. Khususnya menyolidkan kekuatan partai.    

Dalam pilwalkot Semarang, Soemarmo berpasangan dengan Zuber Safawi (Mazu) diusung oleh Koalisi Bangkit Sejahtera yang dibangun PKB dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).    

Wakil Ketua DPRD Jateng itu mengakui menjelang pilkada memang sempat terjadi dinamika internal di tubuh DPC PKB Kota Semarang, yang sebenarnya merupakan sesuatu yang biasa dalam berorganisasi. 

Namun, kata dia, sangat disayangkan dinamika yang terjadi itu kemudian diboncengi oleh calon lain yang secara etika politik melanggar dan membuat bingung masyarakat yang menjadi pemilih. “Agar tidak berlarut-larut, DPP PKB memutuskan pergantian kepengurusan DPC PKB Kota Semarang untuk semakin mempercepat kerja organisasi, khususnya untuk pemenangan Mazu pada pilkada,” katanya. 

Secara keorganisasian, Sukirman menyampaikan terima kasih atas kepengurusan DPC PKB Kota Semarang sebelumnya di bawah kepemimpinan Teguh Widodo dan Ketua Dewan Syuro KH Ahmad Hadlor Ihsan. “Pak Marmo diberikan mandat langsung oleh DPP (PKB, red.) sebagai ketua dewan tanfidzyah, dibimbing oleh KH. Sholahudin Shodaqoh sebagai Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kota Semarang,” katanya. 

Dengan langsung dipimpin oleh calon yang diusung, Sukirman mengharapkan kekuatan PKB akan semakin solid, baik dari jajaran partai, koalisi, dan relawan untuk memenangkan pilkada 2015.    

Sementara itu, Soemarmo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPP PKB yang menunjukkan sebagai Ketua DPC PKB Kota Semarang menggantikan ketua sebelumnya, Teguh Widodo. “Saya memang tidak mau bekerja kalau belum diberikan perintah secara langsung, nanti sepertinya saya ambisius. Sekarang, saya sudah resmi ditunjuk (Ketua DPC PKB Kota Semarang, red.),” katanya.

Dalam waktu dekat, Soemarmo menegaskan segera melakukan langkah-langkah konsolidasi ke tingkatan bawah, mulai dari anak cabang di 16 kecamatan sampai ranting yang tersebar di 177 kelurahan. (JN01/JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *