Marmo Akan Optimalisasi Pembangunan Kota Semarang dari Lingkungan Terkecil

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Calon walikota dan wakil walikota, Soemarmo HS dan Zuber Safawi (MaZu) akan mengoptimalkan pembangunan kota Semarang dimulai dari ranah terkecil. Hal tersebut disampaikan oleh Soemarmo saat bertemu dengan para Ketua RT dan Ketua RW di balai RW IX  Kelurahan Srondol Wetan, kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, baru-baru ini.

Menurut Soemarmo, jika terpilih menjadi walikota dan wakil walikota, dirinya berjanji akan mengoptimalkan program bantuan dari lingkup terkecil, yakni RT dan RW, Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Posyandu, Sub Klinik, GTT dan PTT, Guru Ngaji dan Modin, serta mitra pemerintah lainnya di lingkup pemerintahan paling kecil.

Bacaan Lainnya

“Agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kami mmebuat program tunjangan operasional untuk mitra-mitra pemerintah, seperti RT, RW, Posyandu dan lain sebagianya, untuk RT dan RW kita anggarkan Rp 6 Juta per tahun atau 500 ribu per bulan,”katanya, dalam siaran pers yang diterima Jowonews.com, Minggu.

Program tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan para petinggi di tingkat kelurahan tersebut. ’’Jika terpilih, Mazu berkomitmen untuk meningkatkan tunjangan RT, RW, PKK, dan Posyandu, tunjangan yang sama juga diberikan kepada masingmasing PKK RT, RW, Posyandu, dan LPMK, dengan nilai yang berbeda,’’paparnya.

Lebih lanjut, untuk pendidikan, Marmo juga akan memperjuangkan sektor ini dimulai dari yang paling kecil, yakni Pos PAUD. “Untuk sektor ini, kita akan perjuangkan sarana prasarana, kita juga berikan operasional untuk guru Pos PAUD,” tandas mantan Camat Banyumanik ini.

Sementara, salah satu Ketua RW yang mengikuti temu tokoh masyarakat dengan Pak Marmo itu, mengungkapkan keinginannya kepada Pak Marmo saat kelak memimpin kembali kota Semarang.”Kami ingin Semarang menjadi porosnya pulau Jawa, semoga Pak Marmo diberikan kekuatan nemimpin kota semarang,” ujarnya.

Dalam agenda yang diikuti tak kurang dari 100 ketua RT dan RW se kelurahan Banyumanik ini, berbagai agenda turut menyemarakkan pertemuan Ketua RT dan RW dengan Pak Marmo, diantaranya tugu harapan harapan, poto selfie bareng Pak Marmo, dan pembagian doorprice untuk para ketua RT dan RW se kelurahan Srondol Wetan.  (JN03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *