Jadi Tempat Mesum, Taman Bendosari Dijaga Ketat

  • Whatsapp
Taman Bondosari di JLS dijaga petugas agar tidak digunakan sebagai ajang mesum Foto : Jowonews.com

SALATIGA,Jowonews.com – Dinas Lingkungan Hidup ( LH) Kota Salatiga secara bertahap mulai membenahi Taman Bondosari yang terletak di jalan lingkar selatan (JLS). Mulai dari memperbanyak lampu penerangan, hingga memberi pagar kawat.
Bahkan agar taman itu benar-benar bebas untuk lokasi mesum, LH mengerahkan 10 orang penjaga secara shift ( bergantian). Karena selama ini memang sering disalahgunakan untuk berbuat mesum oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
Kepala Lingkungan Hidup Kota Salatiga Prasetyo Ichtiyarto mengatakan, setelah mendapat masukan dari berbagai pihak, pihaknya langsung meresmpon agar Taman Bendosari semakin nyaman.
“Kami sudah kerahkan sepuluh penjaga yang menjaga taman itu non stop dengan cara shift ( bergantian),” ujarnya.
Dijelaskan dia, taman tersebut dibangun sebagai salah satu kawasan hijau dan bisa dimanfaatkan sebagai rest area bagi para pengguna jalan yang melintas di JLS. “ Tidak itu saja, bisa juga digunakan oleh keluarga untuk sekedar rekreasi di taman,” ujarnya.
Dikatakan Prasetyo, Taman Bendosari saat ini sangat nyaman, selain juah dari orang berpecaran, kebersihan juga baik.
Diketahui, sebelum dilakukan penjagaan di Taman Bendosari, banyak pasangan muda-mudi yang berpecaran di lokasi tersebut. Selain remang-remang, karena saat itu minim lampu penerangan, juga lokasinya memungkinkan karena berupa taman.
Bahkan bila malam Minggu atau malam tahun baru, taman itu dipenuhi orang berpacaran bahkan ada yang mesum. Hal ini membuat risih warga sekitar. Banyak yang protes agar taman tersebut dijaga, dipagari dan diberi banyak lampu penerangan, agar orang sungkan berpacaran. Masukn dari masyarakat tersebut direspon oleh pihak LH.(JN01-Jn16)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *